Jelang Restrukturisasi, Jiwasraya Update Data Pemegang Polis

Manajemen baru Asuransi Jiwasraya terus melakukan pengkinian dan melengkapi data terbaru pemegang polis yang dilakukan seiring dengan program penyelamatan polis.
Foto: Dok. Jiwasraya
Foto: Dok. Jiwasraya

Bisnis.com, JAKARTA – Manajemen baru PT Asuransi Jiwasraya (Persero) terus melakukan pengkinian dan melengkapi data terbaru pemegang polis yang dilakukan seiring dengan program penyelamatan polis yang akan disosialisasikan dalam waktu dekat.

Fabiola Sondakh, Direktur Pemasaran Ritel Jiwasraya, mengatakan bahwa pengkinian data dilakukan untuk validasi dan melengkapi informasi terbaru jika terdapat perubahan dari pemegang polis.

Dia pun berharap seluruh pemegang polis bisa berpartisipasi dalam upaya yang menjadi bagian dari upaya penyelamatan polis dan restrukturisasi tersebut.

“Sejak Agustus Kami sudah melakukan sosialisasi dan menyiapkan berbagai infrastruktur layanan terkait upaya pengkinian data. Kami giatkan upaya ini karena manajemen baru berpikir data terbaru adalah pijakan kegiatan korespondensi yang akan dilakukan secara intensif dengan pemegang polis menjelang program restrukturisasi,” katanya, Jumat (23/10/2020).

Untuk menyosialisasikan pengkinian data ini, Fabiola menambahkan, manajemen baru Jiwasraya juga telah melakukan pengumuman melalui pengiriman SMS secara masif kepada pemegang polis yang terdaftar.

Selain itu, manajemen Jiwasraya juga terus melakukan sosialisasi melalui website maupun media sosial perusahaan. Tim layanan Jiwasraya juga akan melakukan upaya jemput bola melalui Outbound Call Center kepada pemegang polis yang telah mendapatkan SMS, tetapi belum berpartisipasi dalam upaya pengkinian data tersebut.

Bahkan, Manajemen juga telah menyiapkan laman daring dengan alamat www.jiwasraya.co.id/pengkinian untuk upaya pengkinian data.

“Dalam upaya menjangkau para pemegang polis ini, kami memang masih menemui beberapa hambatan seperti nomor kontak yang tidak aktif dan alamat rumah yang berubah karena datanya sudah lama tidak diperbaharui oleh pemegang polis. Jadi sosialisasi ini menjadi penting untuk kami publikasikan,” ujarnya.

Jelang Restrukturisasi, Jiwasraya Update Data Pemegang Polis

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Jiwasraya Kompyang Wibisana mengatakan bahwa pemegang polis dapat menghubungi call center (021) 50987151 atau mendatangi kantor layanan Jiwasraya terdekat jika merasa kesulitan untuk melakukan pengkinian data.

“Jadi Kami tidak bosan mengimbau agar para pemegang polis bisa bekerja sama melengkapi data sebelum kami menawarkan program penyelamatan polis. Hal ini juga bertujuan agar pemegang polis bisa mendapatkan rasa aman dan nantinya dapat terlayani dengan baik,” katanya.

Seperti yang diketahui, sesuai rapat bersama Panja Komisi VI DPR RI, pemerintah selaku pemegang saham Jiwasraya akan menerbitkan Penyertaan Modal Negara (PMN) senilai Rp22 triliun.

Pendanaan tersebut akan disalurkan kepada perusahaan baru yakni IFG Life selaku entitas usaha BUMN yang juga anak usaha PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) yang kini bernama Indonesia Financial Group (IFG).

Dana tersebut nantinya akan digunakan menjadi modal demi menjalankan bisnisnya di sektor asuransi yang menyasar produk-produk asuransi kesehatan, jiwa, dan pengelolaan dana pensiun. Adapun pemegang polis Jiwasraya yang sudah direstrukturisasi akan dipindahkan dari Jiwasraya ke IFG Life melalui proses bisnis.

“Semoga langkah-langkah ini dilihat sebagai itikad dan komitmen manajemen baru bersama pemerintah, Tim Gabungan dan pemangku kebijakan lain untuk memenuhi hak pemegang polis dan mencari jalan keluar yang terbaik,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper