Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Data Pemegang Polis Jelang Restrukturisasi, Jiwasraya Aktif Sosialisasi

Restrukturisasi polis dilakukan seiring dengan program penyelamatan polis dan salah satu rencana penyehatan perseroan.
Warga melintasi logo Asuransi Jiwasraya di Jakarta, Senin (5/10/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Warga melintasi logo Asuransi Jiwasraya di Jakarta, Senin (5/10/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Pembaruan data nasabah pemegang polis menjadi langkah awal manajemen PT Asuransi Jiwasraya (Persero) jelang restrukturisasi atau pemindahan polis nasabah ke perusahaan baru.

Fabiola Sondakh, Direktur Pemasaran Ritel Jiwasraya, mengatakan dalam sosialisasi pengkinian data ini manajemen baru Jiwasraya telah melakukan pengumuman melalui pengiriman SMS secara masif kepada pemegang polis yang terdaftar.

Selain itu, manajemen juga terus melakukan sosialisasi melalui website maupun media sosial perusahaan, serta mempersiapkan laman daring dengan alamat www.jiwasraya.co.id/pengkinian untuk upaya pengkinian data.

Tim layanan Jiwasraya pun akan melakukan upaya jemput bola melalui Outbound Call Center kepada pemegang polis yang telah mendapatkan SMS, tetapi belum berpartisipasi dalam upaya pengkinian data tersebut.

"Dalam upaya menjangkau para pemegang polis ini, kami memang masih menemui beberapa hambatan seperti nomor kontak yang tidak aktif dan alamat rumah yang berubah karena datanya sudah lama tidak diperbaharui oleh pemegang polis. Jadi, sosialisasi ini menjadi penting untuk kami publikasikan," ujarnya, Jumat (23/10/2020).

Fabiola mengungkapkan bahwa pihaknya masih melakukan pengkinian data terbaru pemegang polis demi validasi dan melengkapi jika terdapat perubahan informasi terbaru dari para pemegang polis.

"Sejak Agustus kami sudah melakukan sosialisasi dan menyiapkan berbagai infrastruktur layanan terkait upaya pengkinian data. Kami giatkan upaya ini karena manajemen baru berpikir data terbaru adalah pijakan kegiatan korespondensi yang akan dilakukan secara intensif dengan pemegang polis menjelang program restrukturisasi,” katanya.

Seperti diketahui, restrukturisasi polis dilakukan seiring dengan program penyelamatan polis dan salah satu rencana penyehatan perseroan.

Jiwasraya akan memindahkan polis-polis nasabah ke IFG Life, entitas usaha BUMN yang juga anak usaha PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) yang kini bernama Indonesia Financial Group (IFG).

Fabiola berharap seluruh pemegang polis bisa berpartisipasi dalam upaya yang menjadi bagian dari upaya penyelamatan polis dan restrukturisasi tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Jiwasraya Kompyang Wibisana mengatakan bahwa pemegang polis dapat menghubungi call center (021) 50987151 atau mendatangi kantor layanan Jiwasraya terdekat jika merasa kesulitan untuk melakukan pengkinian data.

"Jadi, kami tidak bosan mengimbau agar para pemegang polis bisa bekerja sama melengkapi data sebelum kami menawarkan program penyelamatan polis. Hal ini juga bertujuan agar pemegang polis bisa mendapatkan rasa aman dan nantinya dapat terlayani dengan baik," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper