Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Maybank (BNII) Cetak Laba Bersih Rp1,1 Triliun Per 30 September

Maybank Indonesia menyebutkan bahwa fee-based income turun 7,1 persen menjadi Rp1,7 triliun pada September 2020.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 27 Oktober 2020  |  07:50 WIB
Maybank (BNII) Cetak Laba Bersih Rp1,1 Triliun Per 30 September
Gedung Maybank di Kuala Lumpur, Malaysia - maybank.com
Bagikan

Bisnis.com, PETALING JAYA — PT Bank Maybank Indonesia Tbk. (BNII) melaporkan laba bersih sebesar Rp1,1 triliun per 30 September 2020 tidak berubah dibandingkan dengan periode yang sama sebelumnya.

Melalui siaran persnya, bank tersebut mengatakan bahwa laba bersih tidak berubah karena manajemen biaya yang disiplin, ditambah dengan pertumbuhan yang solid dalam bisnis syariah, dan peningkatan pendapatan fee-based yang berulang.

Hal ini telah membantu mengimbangi dampak dari volatilitas pasar, gangguan, dan pengurangan pinjaman akibat wabah Covid-19.

“Wabah yang belum pernah terjadi sebelumnya telah berdampak pada kinerja industri perbankan, termasuk industri kami. Hasil kami ini mencerminkan kondisi menantang yang kami alami di mana langkah-langkah yang diperlukan telah, dan terus dilaksanakan, untuk menahan dampak lebih lanjut dari situasi tersebut,” kata Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria seperti dikutip dari www.thestar.com.my, Selasa (27/10/2020).

Menurut Taswin, pihaknya akan terus mengambil langkah proaktif untuk mengantisipasi dampak lebih lanjut terhadap portofolio perusahaan dari pandemi ini sekaligus memanfaatkan peluang bisnis melalui layanan perbankan digital yang kini mulai menunjukkan hasil yang positif.

Dia mengatakan bahwa bank akan tetap waspada atas kualitas asetnya dengan sikap kehati-hatian dan pendekatan manajemen risiko yang ketat sambil mencari cara untuk melibatkan pelanggannya untuk memberi dukungan yang diperlukan untuk keberlanjutan bisnis.

Maybank Indonesia menyebutkan bahwa fee-based income turun 7,1 persen menjadi Rp1,7 triliun pada September 2020.

Pendapatan fee-based income berulang selama sembilan bulan meningkat 2,2 persen terutama dari biaya terkait pasar global, bancassurance, investasi, dan biaya transaksi e-channel.

Maybank mengatakan bahwa profil pendanaannya terus membaik dengan rasio giro tabungan (current account savings account) meningkat dari 36,4 persen pada September 2019 menjadi 39,7 persen pada September 2020, didukung oleh peningkatan masing-masing sebesar 13,4 persen dan 5,9 persen pada giro dan tabungan.

“Kami sangat terdorong bahwa meski sembilan bulan penuh tantangan di tahun ini, Maybank Indonesia berhasil mempertahankan kinerja yang stabil dan menunjukkan ketahanannya terhadap dampak pandemi.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja bank Maybank Indonesia
Editor : Zufrizal
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top