Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Angkat Relawan Jokowi Jadi Komisaris Jasa Raharja

Dyah Kartika Rini merupakan relawan Joko Widodo dalam ajang pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012 dan Pemilihan Presiden RI pada 2014. Sejak 2015, dia diangkat menjadi komisaris PT Danareksa (Persero) dan kini ditunjuk Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Komisaris Independen Jasa Raharja
Dyah Kartika Rini./facebook Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan
Dyah Kartika Rini./facebook Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Dyah Kartika Rini atau Kartika Djoemadi sebagai Komisaris Independen PT Jasa Raharja (Persero). Dyah Kartika Rini merupakan relawan yang sudah lama mendukung Joko Widodo sejak pemilihan gubernur DKI DKI Jakarta 2012.

Informasi pengangkatan Dyah Kartika Rini sebagai komisaris dilansir oleh Jasa Raharja melalui akun Instagram resmi perseroan, @pt_jasaraharja. 

“Selamat kepada Ibu Dyah Kartika Rini yang telah diangkat sebagai Komisaris Independen PT Jasa Raharja,” tulis Jasa Raharja dikutip dari akun instagram resminya, Rabu (28/10/2020).

Untuk diketahui, Dyah Kartika Rini merupakan relawan Joko Widodo dalam ajang pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012 dan Pemilihan Presiden RI pada 2014.

Bersama dengan Sony Subrata, Alexander Ferry Wijaya dan Alexander Jerry Wijaya, Dyah mendirikan sebuah wadah berkumpulnya relawan social media untuk membantu Joko Widodo. Adapun, jumlah relawan yang dikumpulkan mencapai lebih dari 30.000  relawan.

Selain itu, dilansir dari akun Linked in milik Dyah Kartika Rini, wanita kelahiran Jakarta itu juga tercatat sempat menjadi Komisaris PT Danareksa sejak 2015.

Dyah merupakan lulusan Universitas Indonesia program Master of Science  and Communication, dan program doktor ekonomi dan manajemen. Dyah juga sempat mengemban pendidikan di University of Cambridge, Business/Managerial Economics.

Dengan pengangkatan Dyah Kartika Rini sebagai komisaris,  berikut susunan Dewan Komisaris PT Jasa Raharja adalah

  • Komisaris Utama : Bapak Budi Setiyadi
  • Komisaris : Setya Utama
  • Komisaris : Suprianto
  • Komisaris : Humaniati
  • Komisaris Independen : Antonius
  • Komisaris independen : Dyah Kartika Rini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Finna U. Ulfah
Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper