Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pensiunan Mau Buka Toko Sembako? Bank Mantap Beri Kredit hingga Rp500 Juta

Bank Mantap memberikan modal usaha dengan maksimal plafond hingga Rp500 juta dengan tenor dapat disesuaikan hingga para pensiunan berusia 75 tahun.
Kantor Bank Mantap/bankmantap.co.id
Kantor Bank Mantap/bankmantap.co.id

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Mandiri Taspen (Mantap) bekerja sama dengan Toko Mandiri Indogrosir (TMI) untuk memacu para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI/Polri berwirausaha dalam membuka usaha toko yang menjual sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso mengatakan kerja sama ini penting untuk dilakukan untuk bisa memberikan alternatif jenis usaha bagi para pensiunan.

Di sisi lain, Bank Mantap memberikan kemudahan baik dari sisi modal dan pelatihan yaitu wirausaha mantap sejahtera sehingga diharapkan usaha tersebut dapat tumbuh dengan baik dan mendukung sektor mikro sebagai penopang ekonomi nasional.

“Bank Mantap memberikan modal usaha dengan maksimal plafond hingga Rp500 juta dengan tenor dapat disesuaikan hingga para pensiunan berusia 75 tahun, atau para pensiunan dapat menabung sebesar Rp180 juta dengan deposit selama 60 bulan Bank Mantap memberikan paket gratis dan benefit untuk modal toko tersebut," katanya seperti dikutip dalam rilis, Jumat (6/11/2020).

Disaat yang sama Chief Finance Officer (CFO) Bank Mantap Fajar Ari Setiawan menambahkan dalam kerja sama dengan Indogrosir, perseroan menawarkan dua paket yaitu Paket Silver dan Paket Gold.

Paket Silver dengan budget Rp35 juta menawarkan 500 item dagangan dan perangkat/peralatan toko dengan luas toko 3X4 m2, sedangkan untuk Paket Gold dengan budget Rp 50 juta, para nasabah mendapatkan 700 item dagangan dengan luas toko 3X5 m2 serta peralatan-peralatan penunjang toko.

“Pada awal 2021 kami targetkan minimal 50 pensiunan yang dapat berwirausaha toko ini, dengan dukungan jaringan Indogrosir di 25 hub Indogrosir yang tersebar di pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi diharapkan dapat memudahkan akses para pensiunan yang ini membuka toko ini di wilayah tersebut," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper