Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Layanan Tasaku Bank Sahabat Sampoerna Berlaku Nasional pada 2021

Saat ini layanan Tasaku masih terbatas di beberapa kota di Jawa Timur,
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 06 November 2020  |  19:03 WIB
Layanan Tasaku Bank Sahabat Sampoerna Berlaku Nasional pada 2021
Nasabah bertransaksi di kantor cabang Bank Sahabat Sampoerna - Istimewa

Bisnis.com, MALANG — Layanan Tabungan Sampoerna Alfa-Ku atau Tasaku diberlakukan secara nasional pada 2021 terkait dengan respons positif masyarakat atas produk tersebut.

CFO Bank Sahabat Sampoerna Henky Suryaputra mengatakan sampai dengan kuartal III/2020 tercatat sudah ada hampir 24.000 orang yang menggunakan Tabungan Sampoerna Alfa-ku atau Tasaku meningkat sekitar 14 persen jika dibandingkan dengan jumlah pengguna satu tahun sebelumnya.

Hal ini mengindikasikan bahwa masyarakat memperoleh kemudahan untuk menabung melalui Tasaku dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Tasaku semakin meningkat.

“Total dana yang dihimpun melalui Tasaku per-akhir September 2020 mencapai hampir Rp7 miliar. Keberhasilan ini tak lepas dari layanan Tasaku yang semakin luas. Terdapat lebih dari 350 outlet Alfamart dan Alfamidi yang melayani Tasaku,” katanya dalam keterangan resminya, Jumat (6/11/2020).

Memperhatikan penerimaan masyarakat atas Tasaku selama empat tahun terakhir ini, dia meyakini, bahwa masyarakat di seluruh Indonesia selayaknya juga berkesempatan untuk memperoleh manfaat yang sama.

Untuk itu, Bank Sampoerna akan memperluas jangkauan layanan Tasaku. Jika saat ini layanan Tasaku masih terbatas di beberapa kota di Jawa Timur, maka pihaknya mengusahakan agar pada 2021 Tasaku sudah bisa dilayani di seluruh Indonesia melalui jaringan Alfa Group.

Untuk lebih mendukung kenyamanan nasabah, selain melalui Alfamart dan Alfamidi, nasabah Tasaku juga dapat melakukan transaksi melalui gadget.

Tasaku yang dapat diakses lewat aplikasi BSS Mobile, memiliki berbagai fitur menarik. Nasabah Tasaku bebas melakukan transaksi keuangan kapanpun dan dimanapun. Tidak ada biaya untuk transfer dana antar pengguna Tasaku ataupun ke rekening nasabah di Bank Sampoerna.

Transfer juga dapat dilakukan ke bank manapun dengan biaya transfer yang lebih murah dibandingkan dengan biaya yang dikenakan oleh sebagian besar bank lain di Indonesia.

Pembelian pulsa dan berbagai jenis pembayaran juga dapat dilakukan. Kesemuanya ini diperoleh nasabah tanpa dikenakan biaya administrasi bulanan.

Tasaku Mobile dapat diunduh secara gratis melalui Google Play dan App Store dengan nama BSS Mobile. Informasi lebih lengkap mengenai TASAKU dapat diakses melalui website Bank Sampoerna: www.banksampoerna.com.

Wabah pandemi Covid 19 yang masih dirasakan hingga saat ini, kata dia, tidak menghalangi Tasaku untuk tetap memberikan perhatian kepada nasabah setianya. Beragam apresiasi bulanan dan per triwulanan tetap diberikan meskipun dilakukan secara virtual.

Sebagai contoh, pada Jumat (6/11/2020), Tasaku melakukan pengundian Grand Prize dengan total hadiah yang diberikan ke nasabah hingga mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut dia, melalui Grand Prize Tasaku, Bank Sampoerna ingin mengapresiasi seluruh nasabah Tasaku yang sudah setia memilih Tasaku sebagai sarana untuk menabung.

“Meskipun dilaksanakan secara virtual, hal ini tidak mengurangi arti dari bentuk apresiasi yang kami berikan ke nasabah," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tabungan simpanan perbankan bank sahabat sampoerna
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top