Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Sinarmas dan Shopee Dorong UMKM Naik Kelas

Pelatihan UMKM Go Online ini bertujuan untuk mendukung peningkatan penjualan pelaku UMKM dalam menghadapi kondisi pandemi saat ini.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 18 November 2020  |  02:10 WIB
Bank Sinarmas - Bisnis.com
Bank Sinarmas - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Sinarmas Tbk. dan Shopee mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk naik kelas sebagai upaya bertahan di tengah pandemi.

Pelaku UMKM didorong untuk bisa meraup cuan lebih besar melalui penjualan secara daring atau online melalui pelatihan yang diadakan pada pada Selasa, 20 Oktober 2020.

Peserta pelatihan merupakan pelaku UMKM baik nasabah maupun non nasabah Bank Sinarmas di wilayah Jawa Timur.

"Pelatihan UMKM Go Online ini bertujuan untuk mendukung peningkatan penjualan pelaku UMKM dalam menghadapi kondisi pandemi saat ini," ujar Enterprise and Retail Banking Director Bank Sinarmas, Johnny Mailoa dalam siaran persnya, Selasa (17/11/2020).

Radityo Triatmojo, Head of Public Policy & Government Relations Shopee Indonesia menambahkan menjelaskan pelatihan tersebut guna menggerakkan roda ekonomi dan terus mendukung perkembangan usaha lokal khususnya di tengah masa transisi.

Adapun, Shopee akan memberikan pelatihan yang dapat membantu pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnis ke ranah online melalui Shopee.

"Melalui kerja sama ini, kami turut mempertegas komitmen Shopee dalam memandu, memudahkan akses, serta memperluas jangkauan bisnis pelaku UMKM kepada pengguna Shopee yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank sinarmas shopee
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top