Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCA Bantu UMKM lewat Program Bangga Lokal

Executive Vice President Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan UMKM menjadi salah satu sektor penopang perekonomian Indonesia.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 23 November 2020  |  20:16 WIB
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui Program Bangga Lokal.

Executive Vice President Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan UMKM menjadi salah satu sektor penopang perekonomian Indonesia.

Sebagai bagian dari sistem keuangan nasional, BCA berkomitmen untuk mendukung perkembangan UMKM di Indonesia. Apalagi adanya pandemi Covid-19 mendorong pelaku bisnis UMKM untuk mengatur strategi mengoptimalkan eksplorasi potensi bisnis demi meningkatkan kembali potensi bisnisnya.

Adapun, bentuk dukungan perseroan terhadap UMKM salah satunya dengan menghadirkan Program Bangga Lokal yang mulai dilaksanakan pada 20 November 2020 hingga 19 Febuari 2021.

“Di tengah tantangan pandemi Covid-19 BCA senantiasa berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam rangka pemulihan roda perekonomian nasional, salah satunya melalui sektor UMKM. Program Bangga Lokal menyasar pegiat UMKM yang bergerak di beberapa industri khususnya industri kreatif seperti makanan dan minuman, fashion, serta hobby yang tidak kalah menarik,” katanya sepert dikutip dalam rilis, Senin (23/11/2020).

Program Bangga Lokal bertujuan untuk membantu UMKM mengembangkan bisnis. Tak hanya promosi dan marketing, dilakukan juga kegiatan edukasi dan kesempatan mendapatkan pembiayaan modal kerja bagi UMKM yang lolos seleksi.

Upaya ini bertujuan untuk memastikan kualitas produk anak bangsa agar dapat bersaing secara global. BCA juga telah berkolaborasi dengan Grebe dan Blibli pada Program ini, karena adanya kesamaan visi dalam mendukung UMKM di Indonesia.

Pelaku UMKM yang telah bergabung memberikan diskon spesial hingga 80% khusus untuk Bangga Lokal. Informasi mengenai Program Bangga Lokal dapat dilihat melalui sosial media Instagram (@goodlifebca), Twitter (@HaloBCA), Facebook (BankBCA), Youtube (@GoodLifeBCA) dan website resmi BCA di bca.co.id/banggalokal.

“Hingga saat ini, Program Bangga Lokal telah berhasil menghimpun 185 merek mulai dari F&B, fashion dan hobby lain yang diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi negeri. Bagi pelaku UMKM yang belum sempat bergabung dalam Bangga Lokal, akan kami undang untuk bergabung dalam Bangga Lokal periode selanjutnya yaitu pada pertengahan 2021 nanti. Kami berharap inisiatif kampanye ini dapat memajukan UMKM nasional dan pada akhirnya dapat turut menggerakkan roda perekonomian bangsa,” sebutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca perbankan kredit umkm
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top