Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Promo KPR BTN Akhir Tahun, Uang Muka 1 Persen hingga Bebas Biaya Proses

Di penghujung tahun ini BTN berkolaborasi dengan pengembang Mustika Land meluncurkan program Beli Rumah Bayar Serba Zero. 
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  09:12 WIB
Suasana layanan di kantor PT Bank Tabungan Negara Tbk di Jakarta, Senin (8/1). - JIBI/Dedi Gunawan
Suasana layanan di kantor PT Bank Tabungan Negara Tbk di Jakarta, Senin (8/1). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. terus menggenjot kerja sama dengan pengembang perumahan dalam upaya mempermudah masyarakat memiliki hunian di tengah pandemi Covid-19. 

Di penghujung tahun ini BTN berkolaborasi dengan pengembang Mustika Land meluncurkan program Beli Rumah Bayar Serba Zero. 

Progam ini berlaku pada dua proyek perumahan yang digarap Mustika Land yakni perumahan Mustika Village Sukamulya dan Mustika Park Place, Bekasi, Jawa Barat. 

Untuk perumahan Mustika Village Sukamulya yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp160 juta, ada KPR bebas biaya proses, bebas angsuran pokok dua tahun (Bundling KPR Zero) dan uang muka mulai dari 1 persen. Selain itu, Bank BTN juga memberikan diskon biaya provisi dan administrasi sebesar 44 persen, serta potongan asuransi jiwa 15 persen. 

Sementara untuk Mustika Park Place yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp400 juta masyarakat bisa mendapatkan KPR Bebas Biaya Proses, Bebas angsuran pokok 2 tahun (Bundling KPR Zero) serta hadiah elektronik dan uang muka mulai dari 1 persen. 

Progam Beli Rumah Bayar Serba Zero ini berlaku untuk akad kredit sampai dengan tangggal 31 Desember 2020. 

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar mengatakan BTN terus berkomitmen dalam memberikan berbagai kemudahan kepada masyarakat yang hendak memiliki hunian meski dalam keterbatasan akibat Covid-19. 

Menurutnya, berbagai program yang telah digelar selama Covid-19 termasuk kerjasama dengan berbagai pengembang perumahan merupakan upaya BTN untuk terus mendorong meningkatkan daya beli masyarakat. 

Dia menuturkan, hingga akhir tahun ini minat masyarakat dalam melakukan KPR/KPA menunjukan peningkatan meski belum sepenuhnya pulih. Dengan masih tingginya permintaan untuk rumah pada segmen menengah ke bawah di Indonesia, Yanti optimis target penjualan pada dua project peruamahan Mustika Land ini ini akan tercapai.  

Suryanti berharap masyarakat dapat menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya agar impian memiliki rumah idaman bisa terwujud meski di masa sulit akibat pandemi. 

"Pada segmen menengah kebawah pasar properti terus tumbuh, karenanya kami optimis target hingga tutup tahun untuk Mustika village sukamulya dan Mustika park place yang masing-masing Rp10 miliar bisa tercapai,” katanya melalui siaran pers, Rabu (23/12/2020). 

Guna mempermudah masyakat mencari rumah impian mereka di masa pandemi ini, Bank BTN memiliki aplikasi BTN Properti yang dapat diakses di masing – masing handphone masyarakat atau dapat diakses melalui website www.btnproperti.co.id.

BTN Properti dilengkapi dengan berbagai fitur yang memberikan akses dan kemudahan kepada masyakarakat antara lain fitur simulasi angsuran, tracking berkas, pengajuan kredit hingga pembayaran booking fee

“Masyarakat juga dimudahkan untuk melihat hunian tanpa harus mendatangi rumah melalui fitur 4D service pada aplikasi BTN Properti. Aplikasi berbasis online ini diharapkan menjadi jawaban atas kemudahan untuk memiliki hunian di tengah era new normal ini,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top