Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bhinneka Life Raih Sertifikat Indeks Keamanan Informasi dari BSSN

Dalam menjalankan seluruh operasional dan bisnis proses perusahaan, Bhinneka Life berkomitmen untuk selalu menerapkan tatanan perusahaan yang baik.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 24 Desember 2020  |  11:08 WIB
Karyawan berkomunikasi didekat logo beberapa perusahaan asuransi di kantor Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) di Jakarta, Selasa (15/1/2020). Bisnis - Nurul Hidayat
Karyawan berkomunikasi didekat logo beberapa perusahaan asuransi di kantor Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) di Jakarta, Selasa (15/1/2020). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan asuransi jiwa nasional PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) meraih sertifikat Indeks Keamanan Informasi (KAMI) dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) setelah melalui serangkaian proses assessment periode Oktober hingga November 2020. 

Penyerahan sertifikat Indeks KAMI dilakukan oleh Direktur Identifikasi Kerentanan dan Penilaian Risiko Ekonomi Digital BSSN Nunil Pantjawati kepada Head of IT Division Bhinneka Life Joni Yang belum lama ini. 

Indeks Keamanan Informasi (KAMI) merupakan aplikasi yang digunakan sebagai alat bantu untuk melakukan assessment dan evaluasi tingkat kesiapan meliputi kelengkapan dan kematangan, penerapan keamanan informasi berdasarkan kriteria SNI ISO/IEC 27001, yaitu Tata Kelola, Pengelolaan Risiko, Kerangka Kerja, Pengelolaan Aset, Aspek Teknologi dengan suplemen pengamanan keterlibatan pihak ketiga penyedia layanan, pengamanan layanan infrastruktur lawan dan perlindungan data pribadi. 

Direktur utama Bhinneka Life Wiroyo Karsono menyatakan bahwa dalam menjalankan seluruh operasional dan bisnis proses perusahaan, Bhinneka Life berkomitmen untuk selalu menerapkan tatanan perusahaan yang baik berdasarkan nilai korporasi sesuai dengan prinsip Good Corporate Governance (GCG) dan juga ketentuan yang berlaku khususnya dari POJK, PP, ISO dan juga Indeks KAMI. 

“Di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini dengan berbagai risiko yang mungkin terjadi, maka keamanan seluruh informasi perusahaan termasuk didalamnya data pribadi karyawan, agen pemasar, nasabah dan para stakeholder selalu menjadi perhatian utama kami” katanya melalui siaran pers, Kamis (24/12/2020). 

Head of IT Division Bhinneka Life Joni Yang mengatakan dalam hal ini perseroan melakukan assessment atas pengelolaan sistem aplikasi digital yang dimiliki Bhinneka Life, di antaranya corporate website Bhinneka Life (www.bhinnekalife.com), Bhinneka Life Agency Tools (BLAT), B-STAR dan B-FLASH.

Assesment Indeks KAMI juga sebagai upaya peningkatan pengelolaan keamanan informasi di masa mendatang seiring dengan pengembangan platform layanan digital Bhinneka Life ke depan. 

“Dengan adanya sertifikasi ini juga sekaligus untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Bhinneka Life bahwa seluruh data, nasabah khususnya, dikelola dengan baik dan aman sesuai ketentuan penerapan sistem good corporate governance yang berlaku” ujar Joni. 

Adapun pada Oktober 2020 Bhinneka Life juga meraih penghargaan TOP GRC 2020 dengan predikat Baik dalam ajang penghargan TOP GRC (Governance, Risk & Compliance) Award 2020.






Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi digital keamanan data asuransi bhineka
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top