Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng Allianz, KEB Hana Bank Bidik Premi Bancassurance Rp25 Miliar 2021

KEB Hana Bank menjalin kerja sama dengan Allianz untuk pemasaran tiga produk asuransi melalui kanal bancassurance. Kerja sama itu dinilai sebagai memiliki potensi yang besar bagi kedua pihak.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  14:40 WIB
Nasabah berkomunikasi di dekat logo milik Allianz Indonesia di Jakarta, Rabu (4/3/2020). Bisnis - Nurul Hidayat
Nasabah berkomunikasi di dekat logo milik Allianz Indonesia di Jakarta, Rabu (4/3/2020). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — PT KEB Hana Bank Indonesia menargetkan perolehan premi Rp25 miliar dari kerja sama bancassurance dengan PT Asuransi Allianz Life Indonesia. Sinergi itu pun dinilai dapat menggenjot bisnis wealth management Hana Bank dan asuransi Allianz.

Wealth Management Business Division Head KEB Hana Bank Gempur Eskandaru Widansyah menjabarkan bahwa pihaknya menjalin kerja sama dengan Allianz untuk pemasaran tiga produk asuransi melalui kanal bancassurance. Kerja sama itu dinilai sebagai memiliki potensi yang besar bagi kedua pihak.

Menurut Gempur, pihaknya mematok target premi hingga Rp25 miliar dari kerja sama itu. Dia optimistis target itu dapat tercapai karena tingginya kebutuhan asuransi dan pengelolaan aset dari para nasabah KEB Hana Bank.

"Target premi [bancassurance] kami harapkan, kami bisa mengumpulkan Rp25 miliar untuk tahun 2021 ini," ujar Gempur dalam konferensi pers kerja sama bancassurance Allianz dan KEB Hana Bank, Kamis (21/1/2021).

Target itu tak lepas dari profil nasabah bank tersebut yang memiliki penetrasi bancassurance sekitar 20 persen. Jumlah itu dinilai menyimpan potensi yang cukup besar bagi pihak perbankan untuk melakukan penetrasi di produk asuransi.

Bukan hanya itu, Gempur pun berharap Allianz dapat membantu perolehan sekitar 20 persen–30 persen dari total target wealth management KEB Hana Bank pada 2021. Penempatan bancassurance sendiri mencakup sekitar 27 persen dari bisnis wealth management bank tersebut.

Director & Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Bianto Surodjo menilai bahwa kerja sama itu menjadi bagian dari misi besar perseroan agar masyarakat memperoleh manfaat finansial yang maksimal. Kedua pihak pun memiliki fundamental yang kuat untuk bisa mewujudkan target bersama.

"Untuk target kami percaya, kalau kami siapkan produk dari dua institusi dengan tepat, menyiapkan tenaga penjual dengan baik, maka customer akhirnya mendapatkan solusi dengan tepat. Bisnis akan datang dengan sendirinya," ujar Bianto dalam kesempatan yang sama.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi allianz bank keb hana
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top