Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan SBN Ritel ORI19 di CIMB Niaga Berkisar Rp400 Miliar

Emiten bersandi saham BNGA itu menyediakan kanal pemesanan secara digital yaitu OCTO Mobile dan portal SBN Online. Hal ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan pemesanan ORI019.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 17 Februari 2021  |  19:51 WIB
OCTO Mobile - dokumen CIMB Niaga
OCTO Mobile - dokumen CIMB Niaga

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Consumer Banking PT Bank CIMB Niaga Tbk. Lani Darmawan memperkirakan penjualan ORI019 telah mencapai Rp400 miliar jelang penutupan masa penawaran besok, 18 Februari 2021.

Emiten bersandi saham BNGA itu menyediakan kanal pemesanan secara digital yaitu OCTO Mobile dan portal SBN Online. Hal ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan pemesanan ORI019.

Lani mengatakan kontribusi yang dihasilkan dari penjualan obligasi negara ritel relatif kecil terhadap pendapatan bank, tetapi tidak disebutkan angkanya. Menurutnya, ini merupakan bagian dari layanan kepada nasabah dan partisipasi untuk negara.

"Secara profitability tidak berdampak besar. Lebih untuk service dan customer experience serta partisipasi untuk negara," terangnya, Rabu (17/2/2021).

Adapun, secara keseluruhan, angka pemesanan surat berharga ritel (SBN) ritel seri ORI019 telah menembus angka Rp25 triliun sehari jelang penutupan pembelian.

Berdasarkan data yang dilansir dari salah satu mitra distribusi daring Rabu (17/2/2021) sekitar pukul 14.00, total pemesanan ORI019 telah menyentuh Rp25 triliun. Catatan ini sekaligus telah melampaui realisasi penjualan seri sebelumnya, ORI018 yang sebesar RP12,97 triliun.

Batas pemesanan pada mitra distribusi tersebut sudah tercantum sebesar Rp0 dari target Rp25 triliun. Ambang target tersebut telah dinaikkan pemerintah beberapa kali dari target awal sebesar Rp10 triliun, seiring dengan minat masyarakat untuk membeli ORI019 yang terus bertambah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan cimb niaga
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top