Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI (BBRI) Gelar RUPST 25 Maret, Bahas Laporan Tahunan hingga Remunerasi

BRI memberitahukan RUPST akan dilakukan pada Kamis, 25 Maret 2021 pukul 14.00 WIB hingga selesai di Kantor Pusat BRI yang berlokasi di Jakarta Pusat.
Gedung BRI/bri.co.id
Gedung BRI/bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mengumumkan pemanggilan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST).

Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (3/3/2021), perseroan memberitahukan RUPST akan dilakukan pada Kamis, 25 Maret 2021 pukul 14.00 WIB hingga selesai di Kantor Pusat BRI yang berlokasi di Jakarta Pusat.

Rapat tersebut akan membahas empat agenda. Pertama, persetujuan Laporan Tahunan dan pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian
Perseroan, persetujuan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris, pengesahan Laporan Tahunan Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan Tahun Buku 2020, serta pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (volledig acquit et de charge) kepada Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan, masing-masing, atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dijalankan selama Tahun Buku 2020.

Kedua, penetapan penggunaan laba bersih perseroan untuk Tahun Buku 2020. Ketiga, penetapan remunerasi (gaji/honorarium, fasilitas dan tunjangan) untuk Tahun Buku 2021, serta tantiem untuk Tahun Buku 2020, bagi direksi dan dewan komisaris.

Keempat, penunjukan akuntan publik dan/atau kantor akuntan publik untuk mengaudit laporan keuangan konsolidasian perseroan Tahun Buku 2021 dan laporan keuangan Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan untuk Tahun 2021.

Sehubungan dengan penyelenggaraan RUPST, manajemen BBRI menyampaikan berdasarkan Pasal 23 ayat (2) POJK RUPS, pemegang saham yang berhak menghadiri dan memberikan suara dalam rapat tersebut, namanya harus tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan atau pada rekening efek di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada Selasa (2/3/2021) pukul 16.15 WIB.

Memperhatikan pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19, perseroan merekomendasikan pemegang saham untuk hadir dengan memberikan kuasa melalui Fasilitas Electronic General Meeting KSEI (eASY.KSEI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper