Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ACC Luncurkan 'ACC ONE on the Web'. Apa Saja Fiturnya?

Direktur Information Technology & Business Development ACC Mohammad Farauk mengatakan bahwa peluncuran fitur baru di website ini merupakan bagian dari total rangkaian strategi digital ACC untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.
Karyawan beraktivitas di kantor Astra Credit Companies (ACC) Finance di Jakarta, Senin (8/6/2020). Bisnis/Abdurachman
Karyawan beraktivitas di kantor Astra Credit Companies (ACC) Finance di Jakarta, Senin (8/6/2020). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra, kembali meluncurkan satu lagi inisiatif digital yaitu, ACC ONE on the Web.

Peluncuran ini dilakukan secara virtual pada Rabu, 10 Maret 2021, dengan dihadiri oleh Director In Charge Astra Financial, Transportation & Logistics Suparno Djasmin, Presiden Direktur ACC Siswadi dan seluruh jajaran direksi ACC.  

Direktur Information Technology & Business Development ACC Mohammad Farauk mengatakan bahwa peluncuran fitur baru di website ini merupakan bagian dari total rangkaian strategi digital ACC untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dalam mendapatkan kemudahan mengakses produk dan layanan pembiayaan terlengkap dari ACC.

“Peluncuran ACC ONE on the Web ini akan mempermudah pelanggan dan masyarakat untuk mengakses seluruh produk dan layanan terlengkap ACC melalui website acc.co.id,” jelas Farauk lewat keterangan resmi, Rabu (10/3/2021).

Melalui ACC ONE on the Web pelanggan dan masyarakat dapat memilih mobil impian, baik mobil baru maupun mobil bekas beserta paket kredit yang menarik. ACC ONE juga telah terhubung secara sistem dengan dealer sehingga proses pembelian mobil lebih cepat, mulai dari simulasi kredit, pengajuan aplikasi pembiayaan hingga pelacakan aplikasi proses pembiayaan. 

Selain itu, ACC ONE juga telah terhubung secara digital dengan mitra asuransi di mana pelanggan ACC dapat lebih mudah melakukan upgrade produk asuransi kendaraan dengan fitur Prioritas Dana dan juga mengakses E-Policy yang merupakan polis asuransi kendaraan digital.

Pelanggan ACC juga dapat mengakses E-Certificate produk asuransi jiwa serta mengoptimalkan perencanaan keuangan dengan fitur Fasilitas Dana yang merupakan produk pembiayaan multiguna dariACC yang dapat digunakan untuk Modal Usaha, Dana Pendidikan, Renovasi Rumah dan kebutuhan lainnya.

Selain itu, pelanggan dapat dengan mudah melakukan pembayaran angsuran, mengakses jadwal pembayaran angsuran, mengakses E-Receipt serta E-Contract, kontrak pembiayaan digital. Pelanggan juga dapat melakukan reservasi untuk pengambilan BPKB kendaraannya dengan mudah lewat ACC ONE, serta chatbot Yuna yang siap 24/7 untuk melayani pelanggan secara interaktif. 

Pada kesempatan yang sama, ACC juga memperkenalkan digital identity berupa logo ACC ONE baru yangdiharapkan dapat memudahkan pelanggan, masyarakat dan mitra bisnis untuk lebih mengenal ACC di dunia digital. Logo ACC ONE adalah sebuah inspirasi yang akan melengkapi keberadaan identitas perusahaan yang telah lama menemani masyarakat Indonesia.

Logo baru ini merepresentasikan kalangan muda yang digital savvy, smart, simple, reliable dan penuh semangat sehingga akan menjadi teman untuk mencapai mimpi para pelanggan. 

Sebelumnya, ACC telah meluncurkan aplikasi mobile ACC ONE pada tahun 2019 dan melakukan pengembangan pada aplikasi tersebut pada tahun 2020. Selanjutnya, pada tahun 2022 ACCberencana akan meluncurkan Digital Operation Center (DOC) di Kota Yogyakarta.

ACC DOC akan menjadi pusat digitalisasi yang terdiri dari Operation Center yang merupakan sentralisasi proses operasional yang efisien dan berbasis digital, Telephony Center yang merupakan sentralisasi kegiatan bisnis yang berbasis telepon seperti telemarketing, telesurvey dan telecollection dan juga Techno Center yang merupakan pusat kegiatan IT dan pemrograman dalam melakukan seluruh pengembangan program dan aplikasi di ACC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper