Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nasabah ACC Manfaatkan Platform Digital untuk Jadwal Ulang Kredit

Astra Credit Companies (ACC) menyatakan platform digital yang telah dikembangkan pihaknya yaitu aplikasi acc.one telah dimanfaatkan para nasabahnya untuk mengajukan jadwal ulang pembayaran kredit.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 19 Juni 2020  |  18:19 WIB
Petugas melayani nasabah di kantor Astra Credit Companies (ACC) Finance di Jakarta, Senin (8/6/2020). Bisnis - Abdurachman
Petugas melayani nasabah di kantor Astra Credit Companies (ACC) Finance di Jakarta, Senin (8/6/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Pemanfaatan platform digital dalam perusahaan pembiayaan diklaim memberikan manfaat bagi perusahaan serta memudahkan nasabah dalam bertransaksi. 

Astra Credit Companies (ACC) menyatakan platform digital yang telah dikembangkan perseroan, yakni aplikasi acc.one telah dimanfaatkan para nasabahnya untuk mengajukan jadwal ulang pembayaran kredit.

CEO ACC Siswadi menjelaskan memang tujuan awalnya aplikasi ini ditujukan guna mendorong pembiayaan secara daring.

"Tapi karena penjualan lagi susah, pelanggan memanfaatkan aplikasi ini untuk mengajukan reschedule kredit," ujarnya kepada Bisnis, Jumat (19/6/2020).

Menurutnya dengan adanya aplikasi ini, pelanggan sangat terbantu dalam pengajuan reschedule, sehingga tidak perlu harus datang ke kantor dan bertatap muka. Selain pengajuan reschedule, pelanggan juga dapat melakukan tanda tangan elektronik pada dokumen pengajuan yang telah disetujui oleh ACC.

Dengan fasilitas itu, pelanggan menjadi lebih nyaman dan aman menggunakan platform digital dalam proses pengajuan relaksasi kredit.

Adapun sebelumnya Astra Credit Companies (ACC) meluncurkan layanan seamless digital experience yang melengkapi pengajuan pembiayaan mobil secara digital melalui aplikasi acc.one, sehingga kini pelanggan bisa mengajukan kredit cukup melalui smartphone.

"Dimulai dari peluncuran aplikasi acc.one dan e-contract pada 2019 lalu, kini kami luncurkan layanan pembiayaan dari hulu ke hilir secara seamless digital, semua by sistem lewat aplikasi," ujarnya Kamis (5/3/2020).

Dia memaparkan awalnya calon pelanggan dapat memilih mobil sesuai keinginan sekaligus penawaran kredit melalui aplikasi acc.one. Setelah itu proses di dealer dan internal ACC otomatis berjalan melalui sistem.

Setelah aplikasi disetujui, calon pelanggan tinggal menandatangani kontrak secara digital atau e-contract. Kemudian melalui aplikasi juga pelanggan dapat melanjutkan proses pembiayaan seperti membayar angsuran rutin, mengecek sisa angsuran, atau bisa mencoba fitur seperti perpanjangan STNK serta lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance kredit astra acc
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top