Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

CNAF Mobile Diklaim Tekan Biaya Operasional Perusahaan

Presiden Direktur Cimb Niaga Finance Ristiawan Suherman menuturkana keberadaan platform digital CNAF Mobile telah membantu perseroan dalam menekan biaya operasional.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 19 Juni 2020  |  18:01 WIB
Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman (keempat kanan) menyerahkan bantuan kepada Perwakilan RS Polri Kombes Pol Drg. Saljiyana, DFM di Jakarta, Senin (13/4 - 2020). Bisnis
Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman (keempat kanan) menyerahkan bantuan kepada Perwakilan RS Polri Kombes Pol Drg. Saljiyana, DFM di Jakarta, Senin (13/4 - 2020). Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Penggunaan platform digital dalam perusahaan pembiayaan dinilai memberikan kontribusi bagi kinerja perusahaan, terutama dari segi efisiensi biaya operasional. 

Hal ini antara lain disampaikan PT CIMB Niaga Finance (CNAF). Presiden Direktur CNAF Ristiawan Suherman menuturkana keberadaan platform digital CNAF Mobile telah membantu perseroan dalam menekan biaya operasional.

Selain itu, aplikasi ini juga berkontribusi membantu para tenaga pemasar di lapangan serta serta menguntungkan nasabah karena proses pemberian kredit yang lebih cepat. "Aplikasi CNAF Mobile efektif menurunkan biaya operasional dan mempercepat proses analisa kredit," ujarnya kepada Bisnis Jumat (19/6/2020).

Menurutnya saat ini dengan aplikasi tersebut, seluruh pembiayaan di perseroan dapat diajukan secara daring. Saat ini penggunaan aplikasi tersebut untuk tahap awal masih difokuskan untuk tenaga pemasar sebagai alat penjualan di lapangan.

Setelah itu pada tahap selanjutnya akan dipromosikan kepada masyarakat umum, yang rencananya dilakukan pada kuartal 4 tahun ini. Sebelumnya PT CIMB Niaga Finance menyatakan aplikasi ini hadir untuk memudahkan calon debitur dalam mengajukan pembiayaan melalui smartphone.

"Dengan dukungan teknologi terbaru, CNAF Mobile dapat memberikan persetujuan pembiayaan secara instan dalam waktu 1 menit kepada calon debitur cukup dengan menggunakan KTP dan NPWP," ujarnya Ristiawan dalam keterangan pers Senin (9/3/2020).

Dia menambahkan melalui CNAF Mobile, calon debitur bisa mengajukan kredit pembiayaan dengan persyaratan mudah (simple), memonitor status pengajuan aplikasi secara real time, serta memperoleh informasi produk dan program pembiayaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance pembiayaan kredit cimb niaga
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top