Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

New Normal, CIMB Niaga Finance Bakal Perpanjang Kerja dari Rumah

Setelah Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) dilonggarkan pemerintah dan berlanjut pada new normal, perseroan akan melanjutkan skema WFH.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  19:37 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor CIMB Niaga Auto Finance di Jakarta. Bisnis - Endang Muchtar
Karyawan beraktivitas di kantor CIMB Niaga Auto Finance di Jakarta. Bisnis - Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA -- PT CIMB Niaga Auto Finance menyatakan mendukung penerapan new normal atau keseimbangan baru di tengah pandemi Covid-19, dengan rencana memperpanjang aktivitas kerja dari rumah atau work from home.

Presiden Direktur CIMB Niaga Auto Finance Ristiawan Suherman menjelaskan setelah Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) dilonggarkan pemerintah dan berlanjut pada new normal, pihaknya akan melanjutkan skema WFH.

"Kami akan mencoba perpanjang aktivitas work from home atau kami sebut flexible working space. Hal ini kami lakukan salah satunya mendukung sosial distancing dan mengurangi biaya operasional perusahaan," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (27/5/2020).

Langkah penerapan new normal ini menurutnya akan mendorong geliat ekonomi secara nasional, walau bertahap.

Kemudian pihaknya juga berharap dengan hidupnya aktivitas ekonomi pasca pandemi ini, permintaan terhadap industri pembiayaan dapat meningkat dan dirasakan oleh perusahaan leasing di Indonesia.

Sebelumnya, CIMB Niaga Auto Finance menyebut proyeksi kinerja perseroan pada kuartal II/2020 akan berat untuk mencapai target, akibat pandemi dan perusahaan fokus pada proses restrukturisasi kredit bagi nasabah yang mengajukan keringanan.

Adapun, sampai akhir kuartal I/2020 lalu perseroan telah mengucurkan pembiayaan total senilai Rp950 miliar atau naik sekitar 52 persen dibandingkan dengan periode sama tahun lalu yang lebih dari Rp600 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance cimb niaga New Normal
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top