Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Layani Restrukturisasi, Mayoritas Pegawai Mandiri Tunas Finance Mulai Ngantor

Selain karyawan tim di cabang, para manajer di Mandiri Tunas Finance juga sudah mulai bekerja dari kantor.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  18:48 WIB
Karyawati melayani nasabah di kantor Mandiri Tunas Finance, Jakarta, Rabu (9/8/2017). - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Karyawati melayani nasabah di kantor Mandiri Tunas Finance, Jakarta, Rabu (9/8/2017). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -- Mayoritas karyawan atau sekitar 90 pesen dari total pegawai di setiap kantor cabang Mandiri Tunas Finance (MTF) saat ini sudah mulai bekerja dari kantor. Salah satunya bertujuan untuk melayani program restrukturisasi yang diajukan para nasabah.

Direktur Sales dan Distribusi MTF Harjanto Tjitohardjojo menjelaskan selain karyawan tim di cabang, para manajer juga sudah mulai bekerja dari kantor.

"Untuk karyawan tim di cabang, 90 persen sudah bekerja di kantor, sedangkan di kantor pusat sekitar 15 persen nya saat ini bekerja di kantor, sedangkan level manager 100 persen ke kantor, yang di bawah manager 50 persen di kantor," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (26/5/2020).

Sementara itu untuk operasional di kantor cabang, level bawah manager seluruhnya mulai bekerja dari kantor dengan total 102 cabang di seluruh Indonesia mulai hari ini.

Pihaknya berharap dengan peningkatan operasional dan rencana pelonggaran PSBB saat ini akan mampu meningkatkan kinerja perseroan serta menambah permintaan kredit dari masyarakat.

Adapun, sampai akhir April lalu kinerja penyaluran pembiayaan MTF hanya senilai Rp560 miliar, atau turun sekitar 80 persen dari rerata kinerja bulanan di kuartal pertama 2020 yang mencapai Rp2,5 triliun tiap bulan.

Sementata itu sampai akhir kuartal I/2020 lalu, MTF telah menyalurkan kredit senilai Rp7,28 triliun atau naik 5 persen dari periode sama tahun lalu yang senilai Rp6,93 triliun.

Jumlah unit kendaraan yang dibiayai di kuartal pertama tahun ini juga meningkat menjadi sebanyak 29.032 unit dibandingkan periode sama tahun lalu yang sebanyak 28.211 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance mandiri tunas finance kantor cabang
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top