Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ikut Dongkrak Belanja, BMRI Gaet Shopee dan Visa Rilis Mandiri Kartu Kredit Shopee

Kerja sama ketiga sebagai upaya mengantisipasi pergeseran perilaku belanja masyarakat ke arah online.
Petugas sedang mengawasi pencetakan kartu kredit edisi Asian Games 2018 di Unit Pembuatan Kartu Bank Mandiri, Jakarta, Rabu(28/2). Bisnis/Abdullah Azzam
Petugas sedang mengawasi pencetakan kartu kredit edisi Asian Games 2018 di Unit Pembuatan Kartu Bank Mandiri, Jakarta, Rabu(28/2). Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. bekerja sama dengan Shopee Indonesia dan Visa dalam menghadirkan Mandiri Kartu Kredit Shopee.

Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius mengungkapkan kerja sama tersebut sebagai upaya mengantisipasi pergeseran perilaku belanja masyarakat ke arah online.

Menurutnya, kolaborasi ini menjadi sangat strategis karena Shopee juga merupakan salah satu pemain utama di industri e-commerce, sehingga platform ini juga memiliki basis pengguna yang sangat besar.

"Dengan berbagai kemudahan bertransaksi ala Mandiri Kartu Kredit yang dikombinasikan dengan fitur keamanan dan aneka keuntungan berbelanja ala Shopee, kami berharap pemegang Mandiri Kartu Kredit Shopee akan semakin rajin berbelanja,” kata Aquarius dalam keterangan resmi, Kamis (18/3/2021).

Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat dalam berbelanja serta meningkatkan konsumsi masyarakat pada umumnya, terlebih di masa pandemi ini mengingat penguatan konsumsi rumah tangga sangat diperlukan untuk membantu pemulihan ekonomi nasional.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja mengungkapkan Shopee sebagai perusahaan berbasis teknologi, berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan setiap pengguna melalui rangkaian inisiatif dan inovasi, salah satunya dengan berkolaborasi bersama mitra-mitra ternama.

Dia menambahkan di tengah situasi saat ini, kolaborasi dari berbagai pihak sangat penting khususnya untuk mendukung masyarakat dalam menghadapi perubahan dan keterbatasan mobilitas.

Melalui kartu kredit ini, Mandiri dan Shopee turut berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat penggunaan instrumen non-tunai.

Selain menawarkan beragam solusi untuk menjawab kebutuhan finansial dari berbagai kalangan termasuk milenial, pemegang kartu bisa memanfaatkan kartu kreditnya di setiap transaksi.

Layanan kartu kredit ini menawarkan berbagai jenis keuntungan, seperti promo diskon atau potongan harga, cashback dan sebagainya yang tentunya dapat membantu masyarakat untuk berbelanja namun tetap cerdas dalam keuangan.

Salah satunya adalah Welcome Bonus berupa 100.000 Koin Shopee yang akan dikreditkan ke akun Shopee yang terdaftar, setelah pemegang kartu mengaktifkan kartunya. Pemegang Mandiri Kartu Kredit Shopee juga dapat mengumpulkan Koin Shopee dari setiap transaksinya.

Tak hanya itu, pemegang Mandiri Kartu Kredit Shopee juga dapat memanfaatkan cashback Koin Shopee senilai 100,000 untuk bertransaksi di platform Shopee.

Untuk setiap transaksi menggunakan Mandiri Kartu Kredit Shopee, tidak akan dikenakan biaya penanganan baik untuk transaksi full payment maupun cicilan.

Keuntungan lainnya adalah Mandiri Kartu Kredit Shopee menggunakan jaringan terpercaya Visa, yang diterima di lebih dari 70 juta merchant di seluruh dunia, di lebih dari 200 negara, dalam lebih dari 160 mata uang.

Kartu ini juga sudah mengusung teknologi contactless, di mana pemegang kartu cukup men-tap kartu ke terminal pembayaran tanpa kartu harus berpindah tangan dan juga tanpa memerlukan PIN untuk transaksi sampai denganRp 1 juta.

Hal ini memastikan keamanan, kenyamanan penggunaannya dan juga sebagai salah satu fitur Mandiri Kartu Kredit Shopee.

Menyambut kerja sama ini, Presiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman menyatakan Visa sangat senang dapat turut mendukung Bank Mandiri dan Shopee.

"Kami berbagi visi ini dengan semua pihak, dan ini juga sejalan dengan visi pemerintah, khususnya Bank Indonesia, menuju cashless society,” ujar Riko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper