Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Produk FIF Group sampai Astra Life, Semua Ada di MOXA!

MOXA akan berperan sebagai Astra Financial Wealth Hub untuk mengakomodasi integrasi layanan semua produk jasa keuangan di bawah PT Astra International Tbk.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 29 Maret 2021  |  22:55 WIB
Logo Moxa by Astra Financial - Istimewa
Logo Moxa by Astra Financial - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga jasa keuangan di bawah naungan PT Sedaya Multi Investama (Astra Financial) menyatukan layanan beragam produknya secara digital lewat platform aplikasi mobile MOXA. 

Direktur Astra Financial Handoko Liem mengungkap bahwa MOXA akan berperan sebagai Astra Financial Wealth Hub untuk mengakomodasi integrasi layanan semua produk jasa keuangan di bawah PT Astra International Tbk. 

"Sejak sesi uji coba pada Agustus 2020 lalu, aplikasi ini sudah menyumbang pertumbuhan nasabah buat seluruh unit usaha Astra Financial, terutama pembiayaan dan asuransi kendaraan," ungkapnya, Senin (29/3/2021). 

Handoko pun mencatat MOXA telah diunduh 1 juta pengguna dan melalui aplikasi ini telah lebih dari 2.400 kontrak jasa, pembiayaan, atau asuransi, tercipta untuk seluruh lini usaha Astra Financial. 

Dalam aplikasi MOXA, tujuh business unit anak usaha Astra akan menyinergikan seluruh data, wawasan, dan sumber daya untuk memberikan solusi finansial terbaik dengan cara yang kreatif dan memudahkan nasabah. 

Dari sisi pembiayaan mobil baru maupun bekas, Brand Astra Credit Companies (ACC) besutan PT Astra Sedaya Finance akan menawarkan pembiayaan mobil segala merek, sementara PT Toyota Astra Financial Services mengakomodasi kredit untuk Toyota, Daihatsu, dan Lexus.

Untuk pembiayaan truk dan alat berat baru maupun bekas, PT Artha Nusantara Finance (SANF) bakal mengakomodasi layanan tersebut, sesuai lini bisnisnya di lini pembiayaan investasi dan pembiayaan modal kerja.

Sementara itu, PT Federal International Finance (FIFGROUP) menyumbang layanan terbanyak, mulai dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor, FIFADA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga dan kredit gadget tanpa jaminan, dan AMITRA untuk pembiayaan perjalanan religi Umrah dan Haji. 

Pembiayaan multiguna dengan atau tanpa jaminan yang hadir dalam MOXA App akan ditangani oleh MauCash, brand dari PT Astra WeLab Digital Arta (AWDA) yang bergerak di bidang fintech peer-to-peer (P2P) lending untuk memberikan kredit atau pinjaman. 

Selain pembiayaan, terdapat 3 produk asuransi di bawah naungan Astra yang tersedia dalam MOXA, yakni asuransi jiwa, kesehatan dan penyakit kritis, serta asuransi kendaraan. 

Asuransi jiwa dan asuransi penyakit kritis disediakan oleh Astra Life, besutan PT Astra Aviva Life yang menyediakan produk asuransi yang komprehensif berupa asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link).

Adapun, asuransi mobil disediakan oleh Asuransi Astra besutan PT Asuransi Astra Buana yang selama ini telah menawarkan produk dan layanan jasa perlindungan asuransi kendaraan bermotor (Garda Oto dan Garda Motor), kesehatan (Garda Medika) dan asuransi usaha komersial.

Sekadar informasi, Astra Financial saat ini memiliki beberapa lembaga jasa keuangan yang terdiri dari pembiayaan, asuransi, perbankan, modal ventura, dan dana pensiun, di mana pada akhir Desember 2020, Astra Financial memiliki total aset sebesar Rp134 triliun, didukung lebih dari 42.300 karyawan dan 1.130 jaringan di seantero Tanah Air.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance asuransi astra
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top