Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Dividen Rp530 per Saham dari Bank BCA (BBCA), Simak Jadwal Lengkapnya

Dalam pengumuman yang dipublikasikan hari ini (31/3/2021), perseroan akan membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2020 sebesar Rp530 per saham.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  16:22 WIB
Gedung Bank BCA - Ilustrasi/Bisnis
Gedung Bank BCA - Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. mengumumkan jadwal dan tata cara pembagian dividen tunai tahun buku 2020.

Dalam pengumuman yang dipublikasikan hari ini (31/3/2021), perseroan akan membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2020 sebesar Rp530 per saham.

Dividen tunai tersebut sudah termasuk dengan dividen interim tahun buku 2020 sebesar Rp98 per saham yang telah dibayarkan oleh perseroan kepada pemegang saham pada 22 Desember 2020.

Dengan demikian, sisa dividen per saham untuk tahun buku 2020 yang akan dibayarkan oleh perseroan adalah sebesar Rp432 per saham. Adapun jadwal pembagian dividen tunai untuk tahun buku 2020 sebagai berikut:

Akhir periode perdagangan saham dengan hak dividen (Cum Dividen) di pasar reguler dan pasar negosiasi pada 7 April 2021, sedangkan di pasar tunai pada 9 April 2021.

Awal periode perdagangan saham tanpa hak dividen (Ex Dividen) di pasar reguler dan pasar negosiasi pada 8 April 2021, sedangkan di pasar tunai pada 12 April 2021.

Tanggal daftar pemegang saham yang berhak atas dividen atau record date pada 9 April 2021. Selanjutnya, tanggal pembayaran dividen tunai tahun buku 2020 pada 28 April 2021.

Selain pembagian dividen, BCA juga tengah menyiapkan peluncuran bank digital melalui entitas anaknya, PT Bank Digital BCA pada semester I/2021.

Direktur Keuangan BCA Vera Eve Lim mengatakan salah satu anak perusahaan BCA yakni BCA Digital, saat ini tengah menyiapkan dan mengembangkan infrastruktur sekaligus ekosistem yang terintegrasi dan mendukung segala aktifitas produk, layanan, keamanan, kenyamanan transaksi perbankan di BCA Digital agar dapat memberikan service excellence kepada nasabah.

Tidak hanya untuk milenial, BCA Digital juga hadir bagi masyarakat yang sudah terbiasa dan lebih memilih bertransaksi dengan teknologi digital (Digital Savvy).

Untuk fase awal peluncuran, BCA Digital akan fokus pada funding service terlebih dahulu yang akan memfasilitasi berbagai transaksi perbankan digital melalui aplikasi digital berbasis smartphone, sekaligus meningkatkan jumlah customer base kami.

Nantinya, BCA Digital akan menyalurkan kredit kepada masyarakat khususnya menyasar pada segmen individual, individual bisnis, UMKM, dan juga retail.

"Selain itu, melalui BCA Digital ini, kami ingin memastikan dari segi keamanan, kenyamanan dan experience (pengalaman) nasabah berjalan dengan optimal sehingga pada akhirnya dapat memberikan nilai tambah dalam menjawab kebutuhan finansial masyarakat modern," terangnya, Selasa (30/3/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca perbankan dividen
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top