Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Dyota Marsudi, Anak Menlu Didapuk Dirut Bank Aladin Syariah (BANK)

Dari jajaran direksi, emiten dengan kode saham BANK tersebut menunjuk Dyota Marsudi sebagai Presiden Direktur.
Presiden Direktur Bank Aladin Syariah Dyota Marsudi/Istimewa
Presiden Direktur Bank Aladin Syariah Dyota Marsudi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Aladin Syariah Tbk. (BANK) telah menunjuk lima orang baru di jajaran direksi dan komisaris dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPLSB) pada Rabu (7/4/2021).

Kelima petinggi tersebut terdiri dari empat anggota direksi dan satu presiden komisaris yang akan berlaku efektif setelah dinyatakan lulus fit and proper test dan telah memperoleh persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dari jajaran direksi, emiten dengan kode saham BANK tersebut menunjuk Dyota Marsudi sebagai Presiden Direktur. Dalam keterangan resmi yang dirilis Jumat (9/4/2021), diinformasikan bahwa Dyota lahir di Palembang pada 1989.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, Dyota diketahui sebagai anak dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan memperoleh gelar Master in Business Administration dari INSEAD dan Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia.

Pengalaman karir Dyota antara lain sebagai Management Consultant di Boston Consulting Group (2011-2017), Co-Founder & COO di Happy5.co (2016-2018), Member of National Digital Transformation Committee di PPN/BAPENAS (2019) dan Senior Executive Director of Investments di Vertex Ventures, Singapura (2018-2021).

Terkait dengan perubahan nama Bank Net Syariah menjadi Bank Aladin Syariah, Dyota menyatakan perseroan melihat Aladin sebagai brand yang memenuhi kriteria ramah di telinga publik, mudah diingat, memiliki asosiasi yang positif namun tidak eksklusif bagi kalangan tertentu saja.

"Jika dilihat suku katanya, Aladin memiliki arti yang mendalam. Ala berarti dengan atau di atas, sedangkan Din berarti way of life atau faith," jelasnya.

Dia menambahkan pergantian nama ini bukan sekadar proses merubah nama dan logo, melainkan juga sebuah transformasi diri menjadi bank yang lebih relevan, merangkul dan dekat kepada masyarakat masa kini melalui pendekatan digitalisasi.

Bank Aladin Syariah masih akan melanjutkan pengenalan nama, logo berikut tagline baru dalam acara peluncuran pada beberapa bulan ke depan. Langkah ini menjadi salah satu upaya untuk lebih mendekatkan citra baru perseroan kepada nasabah dan masyarakat.

Selain Dyota, empat pejabat baru Bank Aladin Syariah yang disetujui dalam RUPSLB yaitu Presiden Komisaris (Independen) Nurdiaz Alvin Pattisahusiwa, yang sebelumnya menjabat sebagai President Director PT Mandiri Manajemen Investasi dari November 2017 hingga Maret 2021.

Kemudian, Direktur Digital Banking Firdila Sari, Direktur Keuangan dan Strategi Willy Hambali, serta Direktur Teknologi Informasi Budi Kusmiantoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper