Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peringati HUT di Tengah Pandemi, TASPEN Bagi-bagi Sembako di 57 Kantor Cabang

Direktur Utama TASPEN, A.N.S Kosasih menyatakan program CSR yang juga dilaksanakan serentak di 57 kantor cabang di seluruh Indonesia ini merupakan wujud komitm en perusahaan dalam mengusung semangat BUMN yang selalu melayani dan menebarkan kebaikan untuk Indonesia.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 27 April 2021  |  19:02 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau TASPEN kembali berbagi kebahagiaan dalam merayakan Ulang Tahun ke-58 yang bertepatan dengan bulan Ramadan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Salah satunya digelar di halaman parkir kantor, dengan pemberian lebih dari 500 paket sembako untuk warga sekitar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Direktur Utama TASPEN, A.N.S Kosasih menyatakan program CSR yang juga dilaksanakan serentak di 57 kantor cabang di seluruh Indonesia ini merupakan wujud komitm en perusahaan dalam mengusung semangat BUMN yang selalu melayani dan menebarkan kebaikan untuk Indonesia.

"Pemberian paket sembako ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan sosial perayaan HUT TASPEN yang ke-58 Tahun," ujarnya seperti dikutip dalam siaran resmi, Selasa (27/4).

Menurutnya, seiring dengan tema yang diusung tahun ini yaitu sukses Taspen melalui AKHLAK dan PAHALA, menjadi momen berbagi kebahagiaan kepada seluruh peserta dan masyarakat.

"Dan kami berharap memperoleh keberkahan atas serangkaian kegiatan sosial yang telah dilakukan," ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial CSR TASPEN kepada masyarakat.

"Ini juga bentuk komitmen nyata TASPEN dalam mengusung semangat BUMN yang selalu melayani dan menebarkan kebaikan untuk Indonesia," ujarnya.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan antara lain Santunan kepada Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1, TASPEN Smile yaitu pemberian bantuan untuk operasi bibir sumbing.

Selain itu ada juga TASPEN Pintar yaitu pemberian paket sekolah kepada Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa, TASPEN Berbagi yang terdiri dari santunan kepada 4 (empat) panti asuhan dan pemberian beasiswa.

“Tentunya kegiatan sosial ini juga serentak dilaksanakan di 57 Kantor Cabang TASPEN yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami juga memberikan bantuan 580 kursi roda untuk kaum difabel, ASN/keluarga serta masyarakat," ungkap kosasih.

Selain kegiatan sosial yang dilakukan di Bulan Ramadan ini, TASPEN telah melakukan beberapa penyaluran CSR dalam bentuk pemberian bantuan korban bencana alam di berbagai daerah di Indonesia diantaranya Kalimantan Selatan, Sumedang, Jawa Barat, Mamuju, Boyolali, Nusa Tenggara Timur.

Selain itu ada juga pemberian unit mobil operasional kepada KORPRI, 2 unit ambulans kepada POLRI dan BKN, Pembangunan Pesantren An Nawawi Tanara, bantuan wirausaha pintar bagi ASN, bantuan tempat ibadah, bantuan pendidikan dan lain sebagainya.

Atas komitmen mengimplementasikan Program CSR itu pula pada 2021 TASPEN meraih 3 penghargaan pada ajang TOP CSR Award 2021 diantaranya Top Leader On CSR Commitment 2021, Top CSR Award 2021 dan Top CSR Kategori Khusus untuk Program Wirausaha Pintar ASN.

“TASPEN akan terus berkomitmen secara nyata dengan mengimplementasikan program CSR yang berkelanjutan kepada peserta dan masyarakat demi meningkatkan nilai ekonomi dan sosial Indonesia,” tutup Kosasih.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

taspen
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top