Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

E-commerce Tumbuh Pesat, Transaksi di BCA Mobile Hampir 24 Juta per Hari

Executive Vice President Transaction Banking Product Development BCA Hendra Jan mengatakan nasabah BCA terpaksa mengalihkan transaksinya atau memenuhi kebutuhan itu melalui e-commerence semanjak pandemi.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 06 Mei 2021  |  14:16 WIB
Nasabah berbicara dengan karyawan melalui Video Banking di salah satu Kantor Cabang Bank BCA di Jakarta, Rabu (23/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Nasabah berbicara dengan karyawan melalui Video Banking di salah satu Kantor Cabang Bank BCA di Jakarta, Rabu (23/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKRTA - PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) mengungkapkan transaksi menggunakan layanan BCA Mobile mencapai 24 juta transaksi per hari yang dilakukan oleh kurang lebih 15 juta nasabah aktif.

Executive Vice President Transaction Banking Product Development BCA Hendra Jan mengatakan nasabah BCA mengalihkan transaksinya atau memenuhi kebutuhan itu melalui e-commerce semenjak pandemi.

Hendra pun menjelaskan, melalui data yang diolah oleh tim riset ekonomi BCA, pihaknya melihat pertumbuhan pertumbuhan transaksi e-commerce sangat pesat. "Kalau offline memang untuk saat ini masih belum kembali pulih, masih dibawa pre-pandemic," ujar Hendra dalam diskusi virtual pada Rabu (5/5/2021). 

Adapun, jumlah transaksi nasabah secara digital di BCA tiga kali lebih banyak dibandingkan dengan nasabah non-digital. Selain itu, peningkatan layanan digital juga membuat  rasio Current Account Saving Account (CASA) nasabah digital juga meningkat sehingga saat ini angkanya dua kali lebih tinggi dibandingkan penambahan dana murah dari layanan non-digital. 

Hendra menjelaskan hampir 80 persen transaksi e-commerce dilakukan lewat mobile banking. Dalam beberapa tahun terakhir, lanjutnya, perseroan juga fokus mengembangkan layanan BCA Mobile.

"Kita beri edukasi terhadap pasar, kepada masyarakat pembukaan rekening ini bisa dilakukan melalui BCA Mobile, saat ini boleh dikatakan hampir 50% pembukaan rekening retail atau individu itu dilakukan oleh masyarakat melalui BCA Mobile," katanya. 

Lebih lanjut, Hendra menuturkan bahwa BCA juga terus menambah fitur-fitur layanan digitalnya, salah satunya adalah dengan layanan buka rekening secara online.

"Layanan lainnya adalah transaksi menggunakan QRIS, tarik tunai tanpa kartu, kontrol kartu debit, transaksi belanja e-commerce, dan investasi di pasar modal," paparnya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca perbankan Digital Banking
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top