Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Terpopuler Finansial, Menkop Teten Temui Penyaluran KUR Mikro Minta Agunan hingga BI Tegaskan Tak Blokir Transfer Dana ke Palestina

Berikut daftar 5 berita terpopuler finansial Bisnis.com pada Senin (17/5/2021).
Kredit Usaha Rakyat/Istimewa
Kredit Usaha Rakyat/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Berita mengenai Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki yang masih menemui penyaluran KUR mikro Rp50 juta dengan agunan menjadi berita terpopuler di kanal finansial Bisnis.com pada Senin (17/5/2021).

Selain itu, ada juga soal prediksi harga saham Bank Jago (ARTO) usai merger Gojek dan Tokopedia. Cara mengatur keuangan menggunakan metode 50/20/30 menyusul menjadi berita yang banyak dibaca oleh para pembaca.

Terakhir, ada berita mengenai BI yang menegaskan tidak memblokir transfer dana dari Indonesia ke Palestina.

Untuk selengkapnya, berikut 5 berita terpopuler finansial Bisnis.com pada Senin (17/5/2021):

1. Duh! Menkop Teten Masih Temui Penyaluran KUR Mikro Rp50 Juta Minta Agunan

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menyatakan masih menemukan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) mikro Rp50 juta yang meminta agunan atau jaminan.

Pemerintah sendiri telah menaikkan plafon KUR tanpa agunan untuk para UMKM sebesar Rp100 juta. Dilansir Tempo.co pada Senin (17/5/2021), Teten pun menyatakan ketidakpuasan implementasi penyaluran KUR di lapangan.

2. Merger Gojek-Tokopedia, Analis: Harga Saham ARTO Bakal Terapresiasi

PT Bank Jago Tbk. diperkirakan mendapat sentimen positif dengan merger PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Tokopedia. Adapun, keduanya membentuk perusahaan bernama GoTo.

Pembentukan Grup GoTo menandai fase pertumbuhan selanjutnya bagi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial. Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta Utama mengatakan PT Bank Jago Tbk. (ARTO) akan mendapat apresiasi juga dari investor dengan aksi korporasi ini.

3. Pasca Merger Gojek-Tokopedia, Harga ARTO Makin Kuat Menuju Level 21.000?

Potensi pergerakan harga saham PT Bank Jago Tbk. mulai tampak relevan. Terlebih pemegang sahamnya PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) baru saja dengan PT Tokopedia. Keduanya membentuk perusahaan bernama GoTo.

Pembentukan Grup GoTo menandai fase pertumbuhan selanjutnya bagi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial. Adapun, belum lama ini Morgan Stanley menerbitkan analisa terkait dengan emiten bank digital PT Bank Jago Tbk. Harga saham ARTO diramal mampu menembus level 21.000.

4. Cara Mengatur Keuangan Pakai Metode 50/20/30

Mengelola penghasilan merupakan kemampuan yang penting untuk dimiliki setiap orang. Salah satu aspek dalam mengatur keuangan yang sering diabaikan salah satunya menabung.

Prinsip 50/30/20 bisa dapat Anda gunakan untuk mengatur keuangan bulanan Anda terutama agar Anda tetap bisa menabung untuk kebutuhan mendesak atau simpanan di masa tua nanti. Prinsip 50/30/20 dipopulerkan oleh Senator Elizabeth Warren dan putrinya, Amelia Warren Tyagi, dalam buku All Your Worth: The Ultimate Lifetime Money Plan.

5. BI Tegaskan Tak Ada Blokir Transfer Dana dari Indonesia ke Palestina

Artis ramai-ramai membuka akun donasi untuk kepedulian di Palestina menimbulkan kontroversi di media sosial terkait dengan pemblokiran transfer dana ke negara yang berkonflik tersebut.

Bank Indonesia menegaskan tidak ada pemblokiran untuk transfer ke Palestina sebagaimana isu yang beredar di media sosia. "BI tidak pernah melakukan pemblokiran," tegar Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia Erwin Haryono kepada Bisnis, Senin (17/5/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper