Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Mandiri (BMRI) Masih Pede Kredit Korporasi Bisa Tumbuh Tahun Ini

Total portofolio kredit wholesale Bank Mandiri per Maret 2021 mencapai Rp513,9 triliun, tumbuh 0,18 persen secara tahunan.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  01:15 WIB
Karyawan melayani nasabah Prioritas di Cabang Mandiri Prioritas Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (7/10/2020).  Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan melayani nasabah Prioritas di Cabang Mandiri Prioritas Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (7/10/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. masih optimistis kinerja kredit korporasi pada tahun ini bisa meningkat.

Total portofolio kredit wholesale Bank Mandiri per Maret 2021 mencapai Rp513,9 triliun, tumbuh 0,18 persen secara tahunan dan 2,60 persen jika dibandingkan Desember 2020 secara kuartalan.

Untuk segmen Corporate pada akhir Maret 2021 telah mencapai Rp 321,7 triliun, atau sudah mulai tumbuh positif sebesar 3,89 persen dari posisi awal tahun ini.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Atturidha mengatakan prospek pertumbuhan di segmen wholesale positif akan terus mengalami perbaikan.

"Kami pun melihat banyak tren positif seperti indeks PMI yang cenderung meningkat. Faktor lainnya adalah progres program vaksinasi serta kebijakan maupun stimulus dari pemerintah," katanya kepada Bisnis, Minggu (23/5/2021).

Rudi menyampaikan perseroan memproyeksikan pertumbuhan kredit segmen wholesale secara bank only tumbuh positif di level middle single digit yakni 4 persen sampai 5 persen.

"Penyaluran kredit tahun ini akan difokuskan pada sektor yang memiliki prospek positif seperti FMCG, Perkebunan Sawit & CPO, Energi, serta Konstruksi," imbuhnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri kredit korporasi
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top