Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Mestika (BBMD) Targetkan Pertumbuhan Kredit 6,5 Persen pada 2021

PT Bank Mestika Dharma Tbk. melihat target pertumbuhan kredit masih akan ditopang dari sektor kelapa sawit yang masih baik di tengah pandemi.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 06 Juni 2021  |  19:09 WIB
Bank Mestika - bankmestika.co.id
Bank Mestika - bankmestika.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mestika Dharma Tbk. (BBMD) menargetkan pertumbuhan kredit dapat mencapai 6,5 persen yoy pada 2021 yang ditopang sektor kelapa sawit.

Presiden Direktur Bank Mestika Achmad S Kartasasmita menyebutkan target pertumbuhan pada indikator keuangan perseroan yakni aset sebesar 7,3 persen, kredit 6,5 persen, DPK sebesar 5,7 persen, dan laba 7,9 persen. Target pertumbuhan kredit masih akan ditopang dari sektor kelapa sawit yang masih baik di tengah pandemi.

"Sektor bisnis yang paling menonjol di Sumatera Utara adalah sektor kelapa sawit yang masih berpotensi sangat baik di masa saat ini," terangnya dikutip dari laporan pelaksanaan publik tahunan 2021 di BEI, Minggu (6/6/2021).

Achmad menjelaskan Sumatera Utara didominasi oleh sektor bisnis kelapa sawit yang selama pandemi berada dalam kondisi sangat baik, bahkan harga CPO dapat dikatakan naik.

Perseroan menyalurkan kredit di sektor kelapa sawit yang tidak mengalami guncangan efek dari pandemi, sehingga para debitur perseroan di sektor tersebut juga tidak mengalami kesulitan dalam membayar kewajibannya kepada bank.

Hal itu tercermin dari kualitas kredit yang terjaga dengan baik. NPL tahun 2020 perseroan cukup baik ada di level 1,68 persen, jauh dibawah level indikator regulator. Pencapaian ini juga jauh menurun dibandingkan tahun 2019. Emiten bersandi saham BBMD itu pun berharap NPL pada tahun ini juga dapat terjaga.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit bank mestika bank mestika dharma
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top