Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Citibank Mulai Vaksinasi Karyawan Melalui Program Gotong Royong

Pada pelaksanaannya, Citi Indonesia mendapatkan vaksin Sinopharm yang memang digunakan pada tahap awal program Vaksinasi Gotong-Royong.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 07 Juni 2021  |  02:59 WIB
CEO Citi Indonesia Batara Sianturi (kedua kanan) berbincang dengan Country Controller Pranadi Wangsa (dari kiri), Chief Financial Officer Warren Huang, Country Treasurer Suryadi Ong, sebelum paparan kinerja perseroan, di Jakarta, Kamis (9/5/2019). - Bisnis/Endang Muchtar
CEO Citi Indonesia Batara Sianturi (kedua kanan) berbincang dengan Country Controller Pranadi Wangsa (dari kiri), Chief Financial Officer Warren Huang, Country Treasurer Suryadi Ong, sebelum paparan kinerja perseroan, di Jakarta, Kamis (9/5/2019). - Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - Citi Indonesia melangsungkan tahap pertama program vaksinasi COVID-19 bagi karyawannya melalui Program Vaksinasi Gotong Royong Pemerintah Indonesia yang dilaksanakan oleh PT Kimia Farma Tbk. di PAC 10, SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (5/6/2021).

Chief Executive Officer (CEO) Citi Indonesia Batara Sianturi menyampaikan apresiasinya terhadap Pemerintah yang mengakomodasi keterlibatan sektor swasta dalam Vaksinasi Gotong Royong.

Dengan demikian perusahaan dapat membantu melindungi para karyawannya dari pandemi. Semua pihak bergotong royong mendukung pemulihan ekonomi Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah yang memberi ruang pada sektor usaha untuk ikut program Vaksinasi Gotong Royong ini. Hal ini penting untuk mendukung kesehatan dan kepercayaan diri para karyawan dalam bekerja. Selain itu, kami juga berterima kasih kepada Kimia Farma atas dukungan dan pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Minggu (6/6/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong ini merupakan inisiatif Pemerintah Indonesia yang didukung oleh berbagai pihak, termasuk PT Bio Farma (Persero) dan anak perusahaannya, PT Kimia Farma Tbk.

Pada pelaksanaannya, Citi Indonesia mendapatkan vaksin Sinopharm yang memang digunakan pada tahap awal program Vaksinasi Gotong-Royong. WHO sudah menyetujui penggunaan darurat vaksin COVID-19 Sinopharm berdasarkan peninjauan data klinis dan manufaktur sejak 26 April 2021.

Di Indonesia, Sinopharm juga sudah dinyatakan aman untuk digunakan dan mendapat izin penggunaan darurat baik dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), maupun Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Para karyawan Citi Indonesia tetap diwajibkan untuk secara ketat mematuhi serangkaian protokol kesehatan, seperti tetap menjaga jarak sosial dan penggunaan masker. Citi juga menerapkan peraturan Pemerintah yang membatasi aktivitas kantor.

Hingga saat ini, lebih dari 75% karyawan Citi Indonesia bekerja dari rumah. Pada nantinya, ketika seluruh karyawan sudah mendapatkan vaksinasi, Citi Indonesia akan tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan selama ini hingga mendapat arahan lebih lanjut dari Pemerintah.

Sementara itu, Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo menekankan dukungan penuh perusahaan terhadap pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong oleh Citi Indonesia.

Perlindungan pekerja sektor perbankan dari ancaman Covid-19 merupakan langkah penting untuk menjaga kepercayaan publik pada transaksi keuangan. Dengan jaminan kesehatan itu, program percepatan pemulihan ekonomi Indonesia dapat terjaga.

“Kimia Farma dengan senang hati mendukung program vaksinasi bagi karyawan Citi Indonesia. Dengan demikian Citi Indonesia dapat melayani para nasabahnya dengan tenang. Para nasabah pun merasa yakin dalam bertransaksi. Proses tersebut membantu percepatan pemulihan perekonomian nasional yang sedang diupayakan oleh pemerintah,” ujarnya di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Sebagai pelaksana vaksinasi untuk karyawan Citi Indonesia, Kimia Farma menugaskan cucu usahanya, PT Kimia Farma Diagnostika (KFD).

Dengan demikian sejak penyuntikan perdana (kick off) Vaksinasi Gotong Royong pada 18 Mei 2021, KFD telah memberikan pelayanan vaksinasi kepada berbagai perusahaan manufaktur, media massa, minyak dan gas serta perbankan, baik berupa Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) maupun Multi-National Corporation.

Plt. Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika Agus Chandra, menyatakan bahwa KFD selalu memperbaiki diri dalam berbagai layanan kesehatan, antara lain Medical Check Up, rapid test, swab PCR dan vaksinasi. Tujuannya adalah untuk memastikan fasilitas pelayanan kesehatan yang diberikan selalu yang terbaik dan profesional.

“Kami mendukung sepenuhnya program Vaksinasi Gotong Royong dari Citi Indonesia. Selain menjalankan tugas sesuai petunjuk teknis Kementerian Kesehatan dan standard operasional prosedur (SOP), seluruh staf KFD selalu melakukan inovasi untuk memperbaiki diri dan menghindari terjadinya kesalahan sekecil apapun," ujar Agus Chandra

Walaupun perusahaan peserta Vaksinasi Gotong Royong terus berdatangan, Agus Chandra memastikan pelayanan pada semuanya setara, terbaik dan profesional.

Komitmen ini juga diterapkan pada fasilitas pelayanan kesehatan KFD yang mengelola 422 klinik, termasuk 359 klinik vaksinasi Covid-19 dan 73 laboratorium di seluruh Indonesia.

Selain itu, KFD juga menempatkan para pengawas internal dalam sebuah sistem pengawasan khusus di semua outlet agar menjamin terlaksananya standar pelayanan tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citibank citi indonesia Vaksin Covid-19 Vaksin Gotong-royong
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top