Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPSLB MNC Bank (BABP) Digelar Lusa, Bahas Agenda Ini

MNC Bank (BABP) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang pada Rabu (7/6/2021). Berikut agenda yang akan dibahas.
Karyawan MNC Bank melayani nasabah/Istimewa
Karyawan MNC Bank melayani nasabah/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Persetujuan atas rencana PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) menambah modal melalui aksi rights issue dan private placement akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Rabu (7/6/2021).

RUPSLB akan diselenggarakan pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai, di Jakarta.

Direksi perseroan menyebutkan ada tiga mata acara dalam rapat tersebut. Salah satunya, perseroan meminta persetujuan penambahan modal melalui mekanisme Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek terlebih Dahulu sebanyak-banyaknya 10 persen dari modal disetor perseroan. Rapat juga akan membahas persetujuan Penambahan Modal Perseroan melalui mekanisme Hak Memesan Efek terlebih Dahulu.

Agenda berikutnya yakni penegasan kembali pemberian wewenang dan kuasa kepada direksi perseroan dengan persetujuan Dewan Komisaris Perseroan tentang pelaksanaan Waran Seri IV dan Waran Seri V yang telah diterbitkan perseroan.

Pada waktu yang sama, MNC Bank juga menggelar RUPS Tahunan yang membahas lima mata acara rapat. Salah satunya, persetujuan perubahan susunan pengurus perseroan.

Selain itu, rapat juga membahas persetujuan atas penggunaan keuntungan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020. Agenda berikutnya yakni laporan tahunan direksi perseroan, serta persetujuan dan pengesahan laporan keuangan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.

Rapat juga akan membahas penunjukan akuntan publik independen untuk mengaudit buku-buku perseroan untuk tahun buku yang akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2021.

Adapun, pada perdagangan hari ini saham MNC Bank (BABP) melesat 24,49 persen ke level Rp366. Pada level itu, kapitalisasi pasarnya menjadi Rp9,27 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper