Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng Money Gram, BRI Tingkatkan Bisnis Remitansi

SEVP Treasury & Global Services PT Bank Rakyat Indonesia Listiarini Dewajanti mengatakan bisnis remitansi masih memiliki ruang untuk dapat terus ditingkatkan.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 10 Juni 2021  |  11:03 WIB
Gedung BRI - bri.co.id
Gedung BRI - bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. optimistis dapat mendongkrak nilai transaksi dan nasabah remitansi tahun ini. Perseroan bekerja sama dengan MoneyGram untuk memaksimalkan bisnis ini.

SEVP Treasury & Global Services PT Bank Rakyat Indonesia Listiarini Dewajanti mengatakan bisnis remitansi masih memiliki ruang untuk dapat terus ditingkatkan.

Perseroan sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia pun terus berupaya untuk dpat meningkatkan potensi bisnis untuk sekaligus meningkatkan layanan keuangan kepada nasabah khususnya di luar negeri.

Listiarini menyampaikan Indonesia 4,6 juta warga negara yang tinggal di luar negeri. Hal ini tentunya menggambarkan kebutuhan pengiriman uang khususnya ke keluarga-keluarga di Indonesia.

Perseroan sendiri telah mencetak sekitar 8 juta incoming transaction pada tahun lalu. "Dengan kerja sama ini, kami tentu berharap transaksi dapat meningkat sekaligus juga dengan jumlah nasabah yang sebelumnya belum mampu kami raih," katanya, Kamis (10/6/2021).

Dia menjelaskan MoneyGram sendiri memiliki basis nasabah yang sangat kuat di pasar remitansi. Perseroan sendiri memiliki kantor jaringan yang dibantu dengan anjungan tunai mandiri yang dengan mudah dapat diakses oleh masyarakat.

"Ini adalah komitmen kami untuk menyediakan pelayanan yang lengkap. Kerja sama ini adalah satu langkah maju dari kami," katanya.

Listiarini melanjutkan perseroan dan MoneyGram Pun berkomitmen untuk melakukan investasi dalam remitansi digital.

"Kami percaya teknologi akan lebih memberikan pelayanan lebih mudah dan cepat lagi kepada nasabah yang mengirim uang dari atau ke laur negeri, Ini akan tersedia dalam waktu dekat," imbuhnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uang perbankan bri remitansi
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top