Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AIA Tunjuk Kathryn Monika Parapak sebagai Chief Marketing Officer

Penunjukkan Kathryn itu berkaitan dengan rencana AIA untuk mencapai strategi bisnis dan mendukung transformasi perusahaan
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 30 Juni 2021  |  15:42 WIB
AIA Financial memastikan memberikan perlindungan kepada nasabah yang terjangkit virus corona, baik biaya pengobatan maupun klaim kematian  -  istimewa
AIA Financial memastikan memberikan perlindungan kepada nasabah yang terjangkit virus corona, baik biaya pengobatan maupun klaim kematian - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT AIA Financial menunjuk Kathryn Monika Parapak sebagai Chief Marketing Officer (CMO). Kathryn akan memimpin kegiatan pemasaran, produk, dan menguatkan fokus customer centricity AIA di Indonesia.

Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy menjelaskan bahwa penunjukkan Kathryn itu berkaitan dengan rencana AIA untuk mencapai strategi bisnis dan mendukung transformasi perusahaan demi meningkatkan pengalaman asuransi nasabah secara menyeluruh. Kathryn pun menjadi satu dari 22 pejabat di bawah jajaran Direksi AIA.

"Kathryn akan menjalankan peran krusial untuk memastikan brand promise AIA akan terus sejalan dengan berbagai inovasi dan teknologi yang tengah AIA kembangkan,” ujar Sainthan pada Rabu (30/6/2021).

Kathryn menjelaskan bahwa di bawah kepemimpinannya, AIA akan fokus meningkatkan literasi asuransi masyarakat, termasuk brand building untuk menjaga citra dan reputasi perusahaan. Lalu, perseroan pun akan berupaya mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan asuransi jiwa terdepan dan terpercaya di Indonesia.

"Di tengah kondisi yang sangat menantang seperti saat ini, AIA akan terus fokus menyediakan solusi proteksi kepada seluas-luasnya masyarakat Indonesia serta membantu masyarakat menjalani hidup di tengah pandemi dengan rasa tenang,” ujar Kathryn pada Rabu (30/6/2021)

Kathryn yang mengantongi gelar Master of Business Administration (MBA) dari IE Business School Madrid Spanyol. Dia juga pernah menjabat sebagai Head of Customer Office AIA dan sempat menjalankan peran sebagai Head of Brand & Communication AIA selama enam tahun.

Adapun, sepanjang 2020 AIA berhasil mencatatkan aset sebesar Rp 53,3 triliun, meningkat dari periode yang sama tahun sebelumnya yaitu Rp50 triliun.

Perseroan pun mencatatkan pendapatan premi Rp13,5 triliun dengan rasio pencapaian solvabilitas hingga 630 persen, jauh melebihi ketentuan pemerintah sebesar 120 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi asuransi jiwa aia iknb
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top