Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCA Gaet BNP Paribas AM Rilis Reksa Dana Syariah, Investasi di Pasar Modal China

Produk BNP Paribas Greater China Equity Syariah USD mulai bisa dibeli pada 12 Juli 2021 melalui Welma dan Cabang BCA.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 13 Juli 2021  |  09:57 WIB
BCA Gaet BNP Paribas AM Rilis Reksa Dana Syariah, Investasi di Pasar Modal China
Nasabah berbicara dengan karyawan melalui Video Banking di salah satu Kantor Cabang Bank BCA di Jakarta, Rabu (23/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. bersama PT BNP Paribas Asset Management (BNP Paribas AM), meluncurkan produk bernama Reksa Dana Syariah BNP Paribas Greater China Equity Syariah USD.

Senior Executive Vice President Divisi Wealth Management BCA Christine Setyabudhi mengatakan produk BNP Paribas Greater China Equity Syariah USD mulai bisa dibeli pada 12 Juli 2021 melalui Welma dan Cabang BCA.

Menurut Christine, penawaran produk Reksa Dana BNP Paribas Greater China Equity Syariah USD ini, memberikan peluang kepada masyarakat pada umumnya dan nasabah BCA pada khususnya untuk melengkapi diversifikasi geografi investasi melalui akses pada Pasar Modal China yang merupakan salah satu pasar terbesar di dunia.

"Instrumen ini juga cocok bagi nasabah yang ingin memiliki alternatif lain untuk investasinya dalam mata uang USD,” katanya dalam keterangan resmi Selasa (13/7/21).

BCA pun menyambut kehadiran produk Reksa Dana Saham tersebut dengan menyiapkan program menarik.

“Kami mengapresiasi minat masyarakat dan nasabah yang tinggi terhadap investasi dengan menyiapkan promo menarik yaitu pembelian Reksa Dana dan Obligasi di Welma bisa bebas biaya transaksi,” tutur Christine.

Direktur & Head of Marketing and Product Development PT BNP Paribas AM Maya Kamdani mengarakan BNP Paribas Greater China Equity Syariah USD merupakan Reksa Dana offshore syariah pertama di Indonesia yang fokus berinvestasi di pasar saham China.

Dalam proses pemilihan sahamnya, BNP Paribas AM mengintegrasikan filter ESG (Environmental, Social, dan Governance) dan prinsip Syariah, yang BNP percayai dapat membantu investor mencapai risk-adjustment return dalam jangka panjang.

“Selain itu, solusi yang kami tawarkan ini juga memberikan nilai tambah bagi investor yang ingin mengejar peluang investasi berkelanjutan sekaligus memberikan dampak positif pada keberlangsungan generasi mendatang. Dengan kehadiran Reksa Dana ini di platform BCA, kami berharap dapat memberikan pilihan diversifikasi yang menarik bagi nasabah dan relevan dengan kondisi pasar saat ini,” ujar Maya.

Nasabah dan masyarakat yang ingin melakukan transaksi Reksa Dana kini dapat memanfaatkan aplikasi mobile Wealth Management dari BCA yaitu Welma yang digunakan untuk transaksi (jual-beli) produk investasi seperti Reksa Dana, Obligasi dan informasi asuransi.

Welma juga sudah memiliki fitur pendaftaran Single Investor Identification (SID) online yang memfasilitasi dan memudahkan nasabah dalam melakukan pendaftaran nomor SID secara online. Untuk mendapatkan Welma, nasabah dapat mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store.

Selain melalui aplikasi Welma, produk ini juga dapat dibeli melalui Cabang BCA yang melayani transaksi Investasi. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi bca.id/bnpgreaterchina atau hubungi Halo BCA (1500 888) dengan extension 4 untuk layanan produk investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca wealth management reksa dana bnp paribas reksadana saham
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top