Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transaksi Gim & Entertainment Moncer, DANA Berburu Mitra Platform Hiburan

DANA mencatat pada periode 2020 peningkatannya mencapai 30-40 persen dan persentase ini kian meningkat hingga berjalannya tahun 2021.
Karyawati beraktivitas di dekat logo Dana di Jakarta, Jumat (16/4/2021). Bisnis/Himawan L Nugraha
Karyawati beraktivitas di dekat logo Dana di Jakarta, Jumat (16/4/2021). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - DANA, platform pembayaran & dompet digital (e-wallet) besutan PT Espay Debit Indonesia Koe, berupaya meramaikan akses transaksi ke platform-platform hiburan virtual yang tengah menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia.

CEO & Co-Founder DANA Vincent Henry Iswaratioso menjelaskan bahwa hal ini menilik perkembangan hiburan daring seperti platform tontonan, musik, dan gim diterima masyarakat dengan baik, bahkan menjadi alternatif hiburan terbaru di kala pandemi Covid-19.

"Persentase transaksi di segmen hiburan, khususnya gim, mengalami peningkatan yang cukup mengagumkan. DANA mencatat pada periode 2020 peningkatannya mencapai 30-40 persen dan persentase ini kian meningkat hingga berjalannya tahun 2021. Peningkatan tertinggi sempat terjadi pada bulan April dan Mei 2021 lalu bertepatan dengan program 'Ramadan Praktis' DANA," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (15/7/2021).

Bahkan, berdasarkan statistik DANA, transaksi use-case terkait gim menjadi salah satu yang tengah ramai, di samping fitur unggulan lain, seperti pembayaran merchant melalui QRIS, Send Money, pembelian pulsa prabayar untuk telepon seluler, pembayaran online commerce, dan fitur Biller untuk pembayaran tagihan-tagihan.

Oleh sebab itu, Vincent menjelaskan antusiasme pengguna ini mendorong pihaknya memperluas kemitraan untuk terus memberikan penawaran menarik dalam hal memenuhi kebutuhan hiburan para pengguna. 

"DANA terus melakukan ekspansi kemitraan dengan para pemain platform hiburan daring yang kini tumbuh pesat, serta memberikan promosi menarik untuk menggugah para pengguna. Saat ini, DANA telah bekerja sama dengan beberapa mitra hiburan daring terbaik di bidangnya seperti Unipin, Moonton, CODA, BlackHawk Network, Vidio, dan banyak lagi. Kemitraan ini akan kami perluas agar dapat menjangkau lebih banyak pengguna," tambahnya.

Vincent menambahkan beberapa langkah perluasan kemitraan pun telah terealisasi pada periode 2021, di antaranya menambah dua mitra terbaru di kategori gim, yaitu Ximpay dan Point Blank, serta tiga mitra di kategori hiburan, yaitu Resso, Buzz Break, dan Vid Now. Dalam kemitraan terbaru ini, DANA menyediakan opsi pembayaran gim dan penarikan poin untuk kategori hiburan.

"Harapannya, kerja sama yang dibangun DANA dengan platform hiburan daring sekaligus dapat menguatkan adopsi transaksi digital pengguna. Dengan demikian, pengguna makin terbiasa dalam memanfaatkan dompet digital DANA untuk transaksi yang lebih luas, di luar kebutuhan sehari-hari," ungkapnya.

Nantinya, dalam setiap kemitraan dan promosi, DANA senantiasa mempublikasikannya melalui berbagai kanal digital yang dimiliki DANA demi memastikan informasi ini tersampaikan di seluruh kanal yang dimiliki, baik lewat aplikasi DANA, media sosial, maupun website. Misalnya, kemudahan transaksi digital untuk pembayaran voucher gim bisa dilakukan lewat berbagai opsi, baik di aplikasi DANA maupun website resmi DANA, dana.id.

Dalam aplikasi DANA, pengguna dapat dengan mudah mencari voucher hiburan favoritnya hanya dengan menuju ke fitur ‘Digital Voucher’ yang khusus disediakan untuk pembelian voucher gim hingga tontonan daring.

Terakhir, DANA pun menyediakan laman khusus yaitu game pada website yang dirancang untuk memudahkan pengguna memilih dan membayar voucher gim yang diinginkan. Pengguna hanya perlu memilih voucher dan memasukan nomor telepon daftar untuk melakukan pembayaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper