Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengguna Mobile Banking Bank Sinarmas (BSIM) Melonjak 55 Persen Tahun Ini

Frenky Tirtowijoyo, Direktur Utama Bank Sinarmas, menyampaikan program pengembangan transaksi digital banking terus berlanjut.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 23 Agustus 2021  |  11:18 WIB
Nasabah bertransaksi melalui mesin anjungan tunai mandiri Bank Sinarmas. - JIBI/Dwi Prasetya
Nasabah bertransaksi melalui mesin anjungan tunai mandiri Bank Sinarmas. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Sinarmas Tbk. (BSIM) mencatat pertumbuhan signifikan untuk pengguna mobile banking di tengah masa pandemi tahun ini.

Frenky Tirtowijoyo, Direktur Utama Bank Sinarmas, menyampaikan program pengembangan transaksi digital banking terus berlanjut.

Perseroan memberikan banyak promosi kepada nasabah di momen-momen besar untuk meningkatkan transaksi sekaligus ketertarikan dari nasabah-nasabah baru.

Adapun, pada tahun ini pengguna mobile banking SimobiPlus meningkat 55 persen dibandingkan dengan tahun lalu dan telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna, demikian juga nilai transaksinya tumbuh 31 persen.

"Kami terus melakukan tambahan fitur baru guna meningkatkan pelayanan dan keuntungan untuk seluruh nasabah kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tuturnya dalam keterangan tertulis, Senin (23/8/2021).

Teranyar, perseroan menjalin kerja sama dengan emiten aggregator voucer diskon digital PT Trimegah Karya Pratama Tbk. dengan platform Ultra Voucher.

Dengan kerja sama ini nasabah Bank Sinarmas dapat mengakses berbagai ragam voucer diskon yang disediakan Ultra Voucher dalam aplikasi mobile banking Bank Sinarmas SimobiPlus.

Kerja sama ini pun bertepatan dengan ulang tahun Bank Sinarmas ke-32 tahun. Perseroan juga memberikan berbagai macam program-program promo.

Melalui kolaborasi bersama dengan Ultra Voucher, pengguna aplikasi mobile banking SimobiPlus mendapatkan diskon sebesar 32 persen dengan kemudahan akses di banyak merchant terkemuka di Indonesia, misalnya Starbucks, H&M, Tokopedia, GoJek, GrabFood dan masih banyak lagi.

“Kami yakin sinergi Bersama Ultra Voucher akan terus berkembang dan menjadikan Bank Sinarmas sebagai penyedia solusi keuangan perbankan digital paling lengkap bagi seluruh nasabahnya,” ujar Frenky.

Direktur Utama Ultra Voucher Hady Kuswanto mengatakan kerja sama strategis dengan Bank Sinarmas ini akan menjadi milestone awal perusahaan pasca pencatatan perdana saham atau initial public offering (IPO) pada bulan lalu.

Ultra Voucher dapat memperluas jaringan pengguna ke market yang lebih besar lagi serta memudahkan masyarakat khususnya nasabah Bank Sinarmas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Dengan kerja sama ini, kami berharap dapat menggaet semakin banyak pengguna Ultra Voucher dengan luasnya jaringan yang dimiliki Bank Sinarmas di seluruh Indonesia. Tentu saja, pengembangan bisnis yang dilakukan ini dapat saling melengkapi dan menciptakan solusi kreatif. Kini Ultra Voucher telah menjadi bagian dari fitur yang ada dalam platform SimobiPlus milik Bank Sinarmas,” ujar Hady.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobile banking bank sinarmas emiten bank Trimegah Karya Pratama
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top