Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinarmas MSIG Life Beberkan Strategi Hadapi Tantangan Digitalisasi

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. terus mempersiapkan pembangunan infrastruktur digital untuk menghadapi tantangan industri asuransi digital ke depan.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 11 September 2021  |  18:36 WIB
Sinarmas MSIG Life Beberkan Strategi Hadapi Tantangan Digitalisasi
Sinarmas MSIG Life Public Expose 2021. Jajaran direksi dari kiri ke kanan Andrew Bain (Direktur), Shinichiro Suzuki (Wakil Presiden Direktur), Wianto Chen (Presiden Direktur), Herman Sulistyo (Direktur), Gideon (Direktur). - Dokumen Humas Sinarmas MSIG

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. terus mempersiapkan pembangunan infrastruktur digital untuk menghadapi tantangan industri asuransi digital ke depan.

Hal ini disampaikan manajemen perseroan saat merespon pertanyaan investor terkait peraturan insurance technology (insurtech) yang sedang disiapkan OJK untuk menghadapi tantangan industri asuransi ke depan.

Manajemen menyampaikan saat ini perkembangan digital merupakan suatu hal yang tidak dapat dihentikan lagi. Dan tentunya OJK sebagai regulator perlu membuat suatu aturan main untuk seluruh industri.

"Jadi, adanya perkembangan ini bukan hanya menjadi tantangan bagi Sinarmas MSIG Life, tetapi juga bagi seluruh industri," terang manajemen dikutip dari risalah tanya jawab public expose 2021, Sabtu (11/9/2021).

Dalam menetapkan strategi bisnis, perseroan tentu senantiasa mempersiapkan pengembangan dan inovasi-inovasi digital. Pada saat yang bersamaan, perusahaan juga akan selalu memperhatikan peraturan-peraturan yang diberlakukan oleh OJK.

Untuk kebaikan bersama, terutama dalam hal perlindungan nasabah, perusahaan pasti akan selalu berusaha untuk menyesuaikan dan beradaptasi dengan segala peraturan yang ditetapkan oleh regulaor.

"Kami menyadari dan mengetahui bahwa peraturan akan dapat berubah dari waktu ke waktu, dan hal ini sudah diantisipasi oleh perusahaan," imbuhnya.

Oleh karena itu, perusahaan sudah mempersiapkan pembangunan infrastruktur digital. Perseroan juga terus melakukan pertimbangan yang matang dalam setiap upaya perseroan untuk mempersiapkan pembangunan infrastruktur digital.

"Hal ini agar perusahaan dapat melayani nasabah dan distributor dengan baik," tutup manajemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinarmas msig life insurtech
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top