Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Securities di Singapura Dapat Izin Usaha pada 8 September

Pendirian BNI Securities Pte. Ltd. akan memperkuat kapabilitas perseroan sebagai bank global dengan meningkatkan layanan akses internasional perusahaan melalui layanan keuangan komprehensif oleh perusahaan anak perseroan.
Kantor BNI/Istimewa
Kantor BNI/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) terus memperkuat kapabilitas perseroan sebagai bank global. Salah satunya melalui pendirian BNI Securities Pte. Ltd. di Singapura yang telah mengantongi izin usaha dari otoritas setempat pada 8 September 2021. 

Hal itu disampaikan perseroan kepada OJK melalui surat yang ditandangani oleh Corporate Secretary BNI Mucharom pada 10 September 2021. 

Dikutip dari keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, perseroan melaporan bahwa anak usaha perseroan yaitu PT BNI Sekuritas telah mendirikan perusahaan dengan nama BNI Securities Pte. Ltd. (BSPL) berdasarkan hukum yang berlaku di Negara Singapura. Secara rinci, struktur kepemilikan BSPL 100 persen dimiliki oleh PT BNI Sekuritas. Perusahaan tersebut bergerak di bidang pasar modal dan beralamat di 30 Cecil St, #17-08, Prudential Tower, Singapore 049712.

"Pada tanggal 8 September 2021, BSPL telah memperoleh Capital Market Services License - for dealing in capital markets products dari Monetary Authority of Singapore (MAS), yang berlaku sebagai izin usaha bagi BSPL berdasarkan hukum yang berlaku di Negara Singapura," tulis manajemen.

Berdasarkan izin yang diperoleh BSPL dari MAS, maka BSPL secara resmi dapat melakukan kegiatan usahanya di bidang pasar modal berdasarkan hukum yang berlaku di Negara Singapura.

Pendirian BNI Securities tersebut akan memperkuat kapabilitas perseroan sebagai bank global dengan meningkatkan layanan akses internasional perusahaan melalui layanan keuangan komprehensif oleh perusahaan anak perseron.

"Pendirian BNI Securities Pte. Ltd. telah tercantum dalam RBB perseroan 2021," terang manajemen.

Sebelumnya, Direktur Keuangan BNI Novita Widya Anggraini mengatakan perseroan baru saja mendirikan BNI Securities Singapore Pte. Ltd. (BSPL) pada 22 Maret 2021 sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya oleh PT BNI Sekuritas.

Pendirian tersebut untuk memperkuat kapabilitas banking dengan meng-upgrade BNI Sekuritas dengan menghadirkan BNI Sekuritas di Singapura. Setelah memperoleh lisensi, BSPL akan menjadi hub untuk semua kegiatan capital market BNI secara global yang meliputi sales and trading dan Capital Markets.

"Bisnis baru ini ditujukan sebagai hub untuk transaksi global nasabah korporasi yang ingin masuk ke pasar modal internasional." ujar Novita dalam Pubex virtual pada Senin (9/6/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper