Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kredit Korporasi Bank Mandiri (BMRI) Naik 6,4 Persen, Didukung Sektor-Sektor Ini

Penyaluran kredit Bank Mandiri (bank only) ke segmen wholesale sampai dengan Juli 2021 tumbuh sebesar 6,43 persen secara yoy atau 6,33 persen  secara year to date (ytd).
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 21 September 2021  |  15:11 WIB
Kredit Korporasi Bank Mandiri (BMRI) Naik 6,4 Persen, Didukung Sektor-Sektor Ini
Karyawan beraktivitas didekat logo Mandiri Prioritas di Cabang Mandiri Prioritas Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (7/10/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) mencatatkan penyaluran kredit secara bank only telah mencapai Rp803,08 triliun. Posisi tersebut mengalami peningkatan sebesar 6,2 persen secara year on year (YoY).

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha menyampaikan pertumbuhan tersebut, salah satunya juga ditopang oleh kredit ke segmen wholesale

Penyaluran kredit Bank Mandiri (bank only) ke segmen wholesale sampai dengan Juli 2021 tumbuh sebesar 6,43 persen secara year on year (YoY) atau 6,33 persen  secara year to date (ytd). 

"Pertumbuhan kredit yang terbesar terdapat pada sektor pertanian dan kehutanan, mesin dan peralatan, serta telekomunikasi," ujar Rudi kepada Bisnis pada Selasa (21/9/2021).

Bank Mandiri pun dalam menyalurkan kredit  mempunyai portfolio guideline yang digunakan untuk mengatur batasan pemberian kredit berdasarkan sektor industri. 

Sektor yang prospektif atau menarik dan netral diarahkan tumbuh secara bertahap, sehingga portfolio mix juga dapat tumbuh semakin sehat. 

Bank Mandiri pun berharap kredit 2022 dapat tumbuh dari sektor yang masih memiliki prospek baik dan recovery yang relatif cepat dari dampak pandemi Covid-19, seperti sektor telekomunikasi, FMCG, serta perkebunan sawit & CPO.

“Sebagaimana telah terbukti pada paruh pertama tahun ini,” tutup Rudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit bank mandiri kredit korporasi bank bumn
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top