Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI Tetap Dorong Kredit Korporasi, Ini Segmen yang Dibidik

BRI membidik segmen yang memiliki value chain terhadap penghimpunan dana murah (CASA), transactional banking serta memiliki turunan atau trickle down business di segmen ritel, kecil, dan mikro.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 21 September 2021  |  20:27 WIB
BRI Tetap Dorong Kredit Korporasi, Ini Segmen yang Dibidik
Nasabah berada didekat logo bank BRI di Jakarta. Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) memiliki visi meningkatkan porsi komposisi kredit UMKM mencapai 85 persen pada 2025, sementara porsi kredit korporasi maksimal 15 persen.

Corporate Secretary Bank BRI Aestika Oryza Gunarto menuturkan akan terus mendorong kredit korporasi untuk tetap tumbuh, meskipun bukan core business BRI. Meskipun volume kredit korporasi didorong tetap tumbuh, namun pertumbuhannya tidak setinggi kredit UMKM.

"Di tahun 2025 BRI memiliki visi untuk meningkatkan porsi komposisi kredit UMKM mencapai 85 persen, sementara porsi kredit korporasi maksimal berada di kisaran 15 persen," ujar Aestika kepada Bisnis pada Selasa (21/9/2021)

Aestika pun mengatakan segmen korporasi yang dibidik oleh BRI yakni yang memiliki value chain terhadap penghimpunan dana murah (CASA), transactional banking serta memiliki turunan atau trickle down business di segmen ritel, kecil, dan mikro.

"Khusus untuk kredit korporasi masih cukup besar potensinya, seiring dengan adanya pemulihan ekonomi Indonesia," katanya

Proyek-proyek yang sebelumnya tertunda karena imbas pandemi Covid-19 saat ini sudah mulai berproses kembali, diantaranya proyek di sektor Pertambangan, Manufaktur, Agribisnis, Telekomunikasi dll dan juga Proyek yang sifatnya Proyek Strategis Nasional.

"Sebagai gambaran, kredit korporasi BRI Non BUMN tercatat tumbuh 3,7 persen yoy pada akhir Agustus 2021," tutup Aestika. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri bbri kredit korporasi
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top