Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadi Bos Baru IFG Life, Ini Rekam Jejak Harjanto Tanuwidjaja

Harjanto merupakan profesional yang berpengalaman dalam memimpin di banyak perusahaan terkemuka, baik lokal maupun multinasional, di bidang perbankan dan asuransi.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 06 Oktober 2021  |  15:12 WIB
Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja - ifg/life.id
Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja - ifg/life.id

Bisnis.com, JAKARTA -- Harjanto Tanuwidjaja resmi ditunjuk untuk mengisi posisi jabatan direktur utama di PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life).

Penunjukkan Harjanto tersebut diumumkan Holding BUMN Perasuransian dan Penjaminan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia atau yang dikenal Indonesia Financial Group (IFG) dan PT Bahana Kapital Investa yang merupakan anak perusahaan IFG sekaligus pemegang saham IFG Life pada Senin (4/10/2021).

Harjanto merupakan profesional yang berpengalaman dalam memimpin di banyak perusahaan terkemuka, baik lokal maupun multinasional, di bidang perbankan dan asuransi.

Pria lulusan Teknik Industri dari Sekolah Tinggi Manajemen Industri dan meraih gelar MBA dari Monash University, Australia, ini mengawali karirnya sebagai Country Compensation and Benefit Manager di Citibank NA Indonesia pada 1990-1992.

Dia juga tercatat pernah menjadi Direktur Sumber Daya Manusia American Express Bank (1992-1994) dan Vice President Human Resources di The Chase Manhattan Bank Indonesia (1994-1999).

Selain itu, Harjanto pernah menduduki beberapa posisi penting di PT Asuransi Allianz Life Indonesia, yaitu sebagai Director Chief Agency Officer (2005-2007), Managing Director Employee Benefits (2003–2004) dan Direktur Sumber Daya Manusia (2001–2003).

Hingga 2012, ia masih aktif berkecimpung di sektor asuransi. Sejak 2007-2012, ia tercatat menduduki posisi Director dan Senior Vice President - Head of Agency Sales di PT Asuransi Sun Life Financial Indonesia.

Kemudian pada 2012, Harjanto diangkat menjadi Direktur Sumber Daya Manusia di PT Bank CIMB Niaga Tbk., dan akhirnya mengundurkan diri pada 2015.

Terakhir, ia diketahui menempati posisi Chief Human Resources Officer Sinarmas Agribusiness and Food sejak 2016

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi direktur utama IFG life IFG
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top