Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Life Angkat Alwi Shihab dan Eks Direktur BNI Syariah jadi Komisaris

Alwi Abdurrahman Shihab telah dinyatakan lolos uji kemampuan dan kepatutan yang diselenggarakan oleh OJK pada Agustus 2021, sementara Iwan Abdi lolos tes pada September 2021.
BNI Life/Istimewa
BNI Life/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan asuransi jiwa PT BNI Life Insurance (BNI Life) mengangkat dua komisaris baru sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang terselenggara pada 30 Juni 2021.

RUPST menyetujui pengangkatan dua anggota Dewan Komisaris baru BNI Life, yaitu Iwan Abdi yang diangkat menjadi Komisaris menggantikan Darwin Suzandi, serta Alwi Abdurrahman Shihab menjadi Komisaris Independen menggantikan Husain Abdullah.

Iwan Abdi sebelumnya menjabat sebagai Direktur Bisnis dan Jaringan Ritel PT Bank BNI Syariah, yang saat ini telah merger bersama BRI Syariah dan Bank Syariah Mandiri, dan juga pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Manajemen Jaringan BNI.

Sementara itu, Alwi Abdurrahman Shihab sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Utama PT Askrindo (Persero) dan juga pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri serta Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat.

Alwi Abdurrahman Shihab telah dinyatakan lolos uji kemampuan dan kepatutan yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada bulan Agustus 2021. Sementara Iwan Abdi juga telah dinyatakan lolos tes yang sama pada bulan September 2021.

Untuk jajaran Dewan Komisaris dan Direksi, Parikesit Suprapto, Henry C. Suryanaga, Shadiq Akasya dan Eben Eser Nainggolan diangkat kembali pada kesempatan yang sama di agenda RUPS Tahunan tersebut.

Terkini, susunan Dewan Komisaris dan Direksi BNI Life menjadi:

Komisaris Utama / Komisaris Independen: Parikesit Suprapto
Komisaris: Iwan Abdi
Komisaris: Kazuhiko Arai
Komisaris Independen: Alwi Abdurrahman Shihab
Komisaris Independen: Henry C. Suryanaga

Direktur Utama: Shadiq Akasya
Direktur Keuangan: Eben Eser Nainggolan
Direktur: Neny Asriany
Direktur: Naoto Oda
Direktur: Hiroshi Ono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper