Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Digitalisasi Rumah Sakit, Zi.Care Gandeng CIMB Niaga Syariah

CIMB Niaga Syariah bekerja sama dengan start-up teknologi di bidang kesehatan, Zi.Care, yang akan menyediakan solusi jasa keuangan bagi rumah sakit, klinik, dan fasilitas kesehatan.
CIMB Niaga Syariah
CIMB Niaga Syariah

Bisnis.com, JAKARTA – Anak perusahaan PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA), CIMB Niaga Syariah mendukung start-up teknologi di bidang kesehatan, Zi.Care, untuk melakukan digitalisasi pada rumah sakit.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Jakarta pada Senin (18/10/2021). Dalam kerja sama ini, CIMB Niaga Syariah akan menyediakan solusi jasa keuangan bagi rumah sakit, klinik, dan fasilitas kesehatan.

Founder sekaligus CEO Zi.Care Jessy Abdurrahman mengatakan, pihaknya ingin memberikan solusi teknologi dan mendukung transformasi digital di bidang kesehatan, sekaligus menawarkan kerja sama yang saling menguntungkan.

Menurutnya, saat ini industri kesehatan menjadi salah fokus bisnis utama dari para grup korporasi dan juga institusi keuangan.

“Oleh karena itu, lewat kerja sama seperti ini, kami ingin menjadi enabler yang menghubungkan antara bank dengan fasilitas pelayanan kesehatan yang akan dan sudah menjadi rekanan Zi.Care, sehingga dapat memberikan solusi yang terintegrasi,” kata Jessy dalam keterangan tertulis, Senin (18/10/2021).

Jessy berharap kerja sama ini dapat memberikan opsi kepada rumah sakit dan klinik untuk menerapkan solusi teknologi informasi yang tepat dan terjangkau.

Dengan aplikasi Zi.Care Mobile Apps, pasien bisa melakukan pembayaran dengan mudah menggunakan virtual account Bank CIMB Niaga. Nantinya, bank dan rumah sakit dapat bekerja sama dalam pengelolaan keuangan di rumah sakit melalui layanan cash management system (CMS) dan pembayaran gaji karyawan (payroll).

“Selain itu, bank dapat memberikan dana talangan kepada rumah sakit dengan tujuan untuk pembiayaan layanan kesehatan dan pengadaan alat kesehatan di rumah sakit,” terangnya.

Adapun keuntungan yang akan didapatkan pasien, antara lain kemudahan dalam hal klaim asuransi dengan bantuan kode atau proses penagihan secara otomatis agar proses lebih cepat, terukur dan mudah sehingga meminimalisir kesalahan, serta proses claiming dan underwriting akan semakin efektif dan efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper