Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung Digitalisasi Rumah Sakit, Zi.Care Gandeng CIMB Niaga Syariah

CIMB Niaga Syariah bekerja sama dengan start-up teknologi di bidang kesehatan, Zi.Care, yang akan menyediakan solusi jasa keuangan bagi rumah sakit, klinik, dan fasilitas kesehatan.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 22 Oktober 2021  |  16:12 WIB
CIMB Niaga Syariah
CIMB Niaga Syariah

Bisnis.com, JAKARTA – Anak perusahaan PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA), CIMB Niaga Syariah mendukung start-up teknologi di bidang kesehatan, Zi.Care, untuk melakukan digitalisasi pada rumah sakit.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Jakarta pada Senin (18/10/2021). Dalam kerja sama ini, CIMB Niaga Syariah akan menyediakan solusi jasa keuangan bagi rumah sakit, klinik, dan fasilitas kesehatan.

Founder sekaligus CEO Zi.Care Jessy Abdurrahman mengatakan, pihaknya ingin memberikan solusi teknologi dan mendukung transformasi digital di bidang kesehatan, sekaligus menawarkan kerja sama yang saling menguntungkan.

Menurutnya, saat ini industri kesehatan menjadi salah fokus bisnis utama dari para grup korporasi dan juga institusi keuangan.

“Oleh karena itu, lewat kerja sama seperti ini, kami ingin menjadi enabler yang menghubungkan antara bank dengan fasilitas pelayanan kesehatan yang akan dan sudah menjadi rekanan Zi.Care, sehingga dapat memberikan solusi yang terintegrasi,” kata Jessy dalam keterangan tertulis, Senin (18/10/2021).

Jessy berharap kerja sama ini dapat memberikan opsi kepada rumah sakit dan klinik untuk menerapkan solusi teknologi informasi yang tepat dan terjangkau.

Dengan aplikasi Zi.Care Mobile Apps, pasien bisa melakukan pembayaran dengan mudah menggunakan virtual account Bank CIMB Niaga. Nantinya, bank dan rumah sakit dapat bekerja sama dalam pengelolaan keuangan di rumah sakit melalui layanan cash management system (CMS) dan pembayaran gaji karyawan (payroll).

“Selain itu, bank dapat memberikan dana talangan kepada rumah sakit dengan tujuan untuk pembiayaan layanan kesehatan dan pengadaan alat kesehatan di rumah sakit,” terangnya.

Adapun keuntungan yang akan didapatkan pasien, antara lain kemudahan dalam hal klaim asuransi dengan bantuan kode atau proses penagihan secara otomatis agar proses lebih cepat, terukur dan mudah sehingga meminimalisir kesalahan, serta proses claiming dan underwriting akan semakin efektif dan efisien.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

digitalisasi cimb niaga syariah
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top