Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Laporan Keuangan Kuartal III/2021, Bank Mandiri Jawara Aset

Bank Mandiri tercatat sebagai pemilik aset terbesar di kuartal III/2021 di antara BRI, BCA, dan BNI.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 31 Oktober 2021  |  19:23 WIB
Laporan Keuangan Kuartal III/2021, Bank Mandiri Jawara Aset
Gedung Bank Mandiri. - bankmandiri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA —  Empat bank terbesar di Indonesia sudah merilis kinerja atau laporan keuangan kuartal III/2021. 

Mereka terdiri dari PT Bank Bank Central Asia Tbk. (BBCA), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI), dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI).

Dari keempat bank tersebut, Bank Mandiri menjadi pemilik aset terbesar di kuartal III/2021. Bank Mandiri  membukukan  Rp1.637,95 triliun, atau naik 16,44 persen secara tahunan (year-on-year/yoy). 

Diikuti oleh BRI dengan aset Rp1.619,77 triliun, naik 7,1 persen yoy. Posisi ketiga diisi oleh BCA dengan total aset sebesar Rp1.169,3 triliun per September 2021 atau tumbuh sebesar 16,5 persen yoy. Terakhir BNI membukukan total aset sebesar Rp919,45 triliun per September 2021 atau naik 3,15 persen yoy. 

Senior Faculty Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) Trioksa Siahaan menilai dengan membaiknya ekonomi seiring dengan menurunnya kasus covid 19 yang dratis serta adanya pelanggaran PPKM, membuat kualitas aset bank terutama aset produktif seperti kredit menjadi lebih baik dibandingkan tahun lalu.

"Diikuti dengan pelonggaran PPKM membuat kualitas aset bank terutama aset produktif seperti kredit lebih baik bila dibandingkan tahun lalu," ujar Trioksa kepada Bisnis pada Minggu (31/10/2021)

Trioksa pun mengatakan untuk tahun depan, dia optimistis jika kondisi seperti saat ini dapat dipertahankan akan sejalan dengan ekonomi semakin baik akan berdampak positif pada  pertumbuhan aset dan kinerja bank.

"Kita optimis kondisi seperti saat ini dapat dipertahankan sehingga ekonomi semakin baik dan akan berdampak positif pada pertumbuhan aset dan kinerja bank, " tutup Trioksa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca bni perbankan bri bank mandiri
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top