Berbagai Keunggulan Simas Covid-19 yang Baru Diluncurkan Asuransi Sinar Mas

Asuransi Simas Covid-19 dikhususkan untuk perawatan Covid-19 yang memang diketahui dapat menghabiskan biaya yang cukup besar.
Foto: dok. Sinar Mas
Foto: dok. Sinar Mas

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Sinar Mas adalah perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1985. Seiring berkembangnya waktu, perusahaan ini telah memiliki 183 kantor cabang/pemasaran/marketing point di seluruh Indonesia. Berbagai produk asuransi juga seperti asuransi property, asuransi kendaraan, asuransi Kredit, asuransi kesehatan, asuransi mikro sampai yang terbaru ada Simas Covid-19.

Asuransi Simas Covid-19 dirilis pada Oktober ini dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan. Berbeda dengan produk sebelumnya, asuransi ini dikhususkan untuk perawatan Covid-19 yang memang diketahui dapat menghabiskan biaya yang cukup besar. Simak di sini berbagai keunggulan dari asuransi Simas Covid-19.

Proses Pendaftaran Gampang

Asuransi Simas Covid-19 sangat memudahkan bagi para penggunanya. Salah satu yang bisa dilihat dari awal adalah proses pendaftarannya yang sangat mudah. Anda bisa mendaftar melalui online atau melalui kantor cabang Asuransi Sinar Mas. Ada dua pilihan jika ingin mendaftar melalui online, yakni melalui website dan aplikasi.

Dengan kondisi virus corona yang masih merajalela seperti sekarang ini, pendaftaran online lebih disarankan. Bisa lewat website atau aplikasi, keduanya sama-sama mudah. Bisa diakses kapan saja dengan bermodalkan smartphone dan paket internet. Dapatkan asuransinya melalui aplikasi Asuransi Sinar Mas Online di sini

Premi yang Dibayar Terjangkau

Premi menjadi salah satu pertimbangan saat orang-orang memilih asuransi covid. Di asuransi Simas Covid-19, ada pilihan premi terkecil yang bisa dipilih yakni Rp250 ribu untuk periode satu tahun dengan nilai pertanggunan Rp5 juta. Dengan premi yang bisa dibilang cukup terjangkau, asuransi ini dipilih untuk berbagai kalangan. Bahkan untuk Anda yang memiliki gaji tidak terlalu besar masih bisa dijangkau.

Jika memiliki budget yang lebih, supaya kesehatan diri dan keluarga bisa tercover dengan lebih baik, Anda bisa memilih premi untuk pertanggungan yang lebih tinggi. Periode polis dan lainnya bisa dibicarakan lebih lanjut saat hendak mendaftar.

Mengcover Biaya Rumah Sakit

Asuransi ini bisa dibilang sangat tepat untuk masa pandemi, dikhususkan untuk berbagai perawatan dan pengobatan Covid-19. Mulai dari tes PCR, biaya rawat inap, sampai dengan membayar berbagai obat-obatan yang diperlukan. Bagi pribadi atau keluarga, semuanya bisa dicover dengan lebih baik tergantung dengan angka maksimal yang ditanggung.

Selain biaya rumah sakit, bagi Anda yang memutuskan untuk isolasi mandiri (isoman), Simas Covid-19 juga memberikan jaminannya. Anda bisa berkonsultasi secara online dengan dokter simas sehat serta mendapatkan paket obat-obatan melalui Apotek dan klinik Simas Sehat.

Proses Klaim Mudah

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh asuransi ini adalah masa tunggu yang relatif singkat. Proses klaimnya pun juga begitu mudah. Anda tinggal mengajukan klaim selambat-lambatnya setelah 90 hari kejadian atau usai lepas perawatan inap Covid-19. Setelah semua dokumen yang diajukan sudah lolos, perusahaan akan membayarkan dalam waktu 14 hari kerja.

Beberapa dokumen yang perlu untuk dibawa saat pengajuan klaim antara lain formulir klaim asli, resume medis serta kwitansi-kwitansi, hasil pemeriksaan, surat kuasa, dan lain-lain yang diperlukan. Jika tidak ada masalah, prosesnya akan lebih cepat.

Berlaku di Seluruh Dunia

Anda bisa terpapar Covid-19 di mana saja, baik itu saat berada di Indonesia atau luar negeri. Seperti yang diketahui bersama, sekarang ini sudah ada beberapa negara di dunia yang mengizinkan Indonesia untuk masuk ke dalamnya.

Asuransi Simas Covid-19 ini tidak hanya sebagai proteksi dari Covid-19 saja namun juga menjadi salah satu syarat untuk kelengkapan mendapatkan visa ke tempat tujuan. Selain itu proses pembayaran dari asuransi ini juga bisa dilakukan secara cashless, jadi juga akan memudahkan, Anda bisa membayar premi dari mana saja.

Ditambah lagi, Anda bisa membayar angsuran bulanannya dengan menggunakan rupiah atau dolar Amerika. Bisa dibilang, produk asuransi dari PT Asuransi Sinar Mas ini mengerti kebutuhan masyarakat modern.

Tips Memilih Asuransi Covid-19 yang Bagus

Asuransi sangat penting untuk dimiliki, supaya bisa proteksi saat hal-hal buruk terjadi. Supaya tidak sembarangan dalam memilih asuransi khusus yang mengcover Covid-19, ada banyak tips yang bisa Anda lakukan.

  • Melihat track record dari perusahaan asuransi yang dipilih
  • Usahakan memilih premi yang sesuai dengan kemampuan finansial
  • Memiliki versi online untuk semakin memudahkan
  • Memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan
  • Satu lagi jangan menunda beli asuransi supaya bisa terproteksi dengan lebih cepat

Jika melihat berbagai tips yang sudah disebutkan sebelumnya, Simas Covid-19 ini masuk ke dalam jajaran yang bagus. Pasalnya, track record PT Asuransi Sinar Mas sudah tidak perlu diragukan, berpuluh-puluh tahun melayani masyarakat Indonesia. Selain itu juga memiliki versi online yang gampang diakses.

Tidak hanya itu saja, bagi Anda yang memiliki rasa was-was dengan Covid-19, produk asuransi Simas Covid-19 ini memang bisa dibilang sangat terfokus. Preminya sendiri juga tergantung dengan kondisi finansial masing-masing. 

Oleh sebab itulah, segera daftarkan diri ke asuransi yang dibutuhkan, supaya diri dan keluarga tetap terjaga di masa pandemi seperti sekarang #TetapPROKESWorryLess.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper