Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak Jadwal Lengkap Penawaran Obligasi Indomobil Finance Rp1,92 Triliun

PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) akan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan IV Tahap II Tahun 2021 senilai Rp1,92 triliun dalam tiga seri dengan kupon yang ditawarkan 4,9 persen-7,5 persen per tahun.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) telah mendaftarkan penawaran Obligasi Berkelanjutan IV Tahap II Tahun 2021 dengan jumlah pokok obligasi senilai Rp1,92 triliun.

Penerbitan ini merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi IV Indomobil Finance dengan target dana yang dihimpun mencapai Rp4 triliun. Pada tahap pertama, IMFI telah merealisasikannya dengan jumlah pokok Rp336 miliar pada Agustus 2020.

Berdasarkan pengumuman Kustodian Sentral Efek Indonesia pada Selasa (2/11/2021), anak usaha PT Indomobil Multi Jasa Tbk. (IMJS) ini akan menerbitkan obligasi terbaru ini dalam 3 seri.

Pertama, Obligasi Seri A memiliki jumlah pokok Rp1,27 triliun dengan tingkat bunga tetap sebesar 4,9 persen per tahun dan tenor 370 hari sejak tanggal emisi. Seri ini akan jatuh tempo pada 29 November 2021.

Kedua, Obligasi Seri B yang memiliki jumlah pokok Rp52,8 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 6,5 persen per tahun dan tenor 3 tahun. Obligasi ini akan jatuh tempo pada 19 November 2024.

Terakhir, Obligasi Seri C memiliki jumlah pokok Rp593,54 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 7,5 persen per tahun selama jangka waktu 5 tahun. Seri ini akan jatuh tempo pada 19 November 2026.

Lebih lanjut, Obligasi Berkelanjutan IV Indomobil Finance Tahap III atau tahap selanjutnya jika ada akan ditentukan kemudian.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi yakni PT Aldiracita Sekuritas Indonesia, PT BNI Sekuritas, PT BRI Danareksa Sekuritas, PT CIMB Niaga Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk., PT Indo Premier Sekuritas.

Berikut jadwal lengkap penawaran umum obligasi berkelajutan Indomobil Finance:

Masa penawaran umum: 12-16 November 2021
Tanggal penjatahan: 17 November 2021
Tanggal pengembalian uang pemesanan: 19 November 2021
Tanggal distribusi obligasi secara elektronik 19 November 2021
Tanggal pencatatan pada Bursa Efek Indonesia: 22 November 2021
Tanggal pembayaran bunga pertama obligasi: 19 Februari 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper