Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadi Sponsor GIIAS 2021, Astra Financial Targetkan Transaksi Rp800 Miliar

Tujuh lembaga jasa keuangan yang tergabung dalam PT Sedaya Multi Investama atau Astra Financial & Logistic merupakan sponsor utama GIIAS 2021.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 08 November 2021  |  14:37 WIB
Logo Moxa by Astra Financial - Istimewa
Logo Moxa by Astra Financial - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Rombongan lembaga keuangan Grup Astra (ASII) menargetkan transaksi pembiayaan dan asuransi mencapai Rp800 miliar pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada 11-21 November 2021.

Seperti diketahui, tujuh lembaga jasa keuangan yang tergabung dalam PT Sedaya Multi Investama atau Astra Financial & Logistic merupakan sponsor utama GIIAS 2021.

Tujuh LJK ini, yaitu multifinance Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), dan FIFGROUP; kemudian duo asuransi Astra Life dan Asuransi Astra; fintech peer-to-peer (P2P) lending Maucash; dan fintech pembayaran AstraPay.

Chief Marketing and Sales Officer ACC Tan Chian Hok optimistis di kesempatan ke-3 kalinya sebagai sponsor GIIAS pihaknya mampu mencatatkan surat pesanan kendaraan (SPK) seperti event periode 2019 atau sebelum pandemi.

"Sebagai catatan, kami dari pembiyaan roda empat, ACC dan TAF, selama GIIAS 2019 bisa mencatatkan sekitar 3.600 SPK. Ditambah FIFGROUP itu sekitar 4.700 SPK. Melihat tren pembiayaan mobil di 2021 lambat laun sudah membaik. Harapannya lewat ini, kami masih bisa mempertahankan market share pembiayaan mobil nasional di 23 persen," ujarnya, Senin (8/11/2021).

Sekadar informasi, pria yang akrab disapa Ahok ini menjelaskan bahwa event ini harapannya mampu membawa kinerja rata-rata pembiayaan bulanan ACC dan TAF kembali ke kondisi normal, dengan nilai masing-masing Rp2,2 triliun dan Rp1 triliun.

Chief Marketing and Sales Officer TAF Wisnu Kusumawardhana mengungkap bahwa kontribusi kegiatan ini pun diharapkan memperbaiki kinerja pembiayaan mobil baru baik bagi ACC maupun TAF.

Pasalnya, selain karena GIIAS 2021 akan meluncurkan berbagai produk-produk terbaru, semua anak usaha Astra Financial & Logistic juga akan menggelar promo besar-besaran sepanjang event berlangsung.

"Harapannya event ini membantu target nilai pembiayaan kami sepanjang tahun naik 25-30 persen dibandingkan tahun lalu dan kembali ke kinerja sebelum masa pandemi Covid-19," ungkapnya.

Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra sekaligus Project Director GIIAS Gunawan Salim menjelaskan bahwa menyamai capaian periode 2019 merupakan target minimal uang dikejar.

Pihaknya optimistis, karena setelah event sebesar GIIAS terpaksa absen selama masa pandemi Covid-19, antusiasme masyarakat pencinta otomotif yang telah menanti-nantikan gelaran ini diproyeksi begitu tinggi.

"Target transaksi kami di Astra Financial, baik dari pembiayaan maupun asuransi, optimistis minimal sama seperti ketika 2019. Syukur-syukur kalau bisa sampai menyentuh 5.000 SPK, nilainya sekitar Rp800 miliar," ungkapnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance grup astra fintech GIIAS 2021
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top