Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Duo Fintech Besutan Astra (ASII) Ikut Unjuk Gigi di GIIAS 2021

Sekadar informasi, PT Sedaya Multi Investama (Astra Financial & Logistic) yang meliputi kedua fintech, beserta Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), FIFGROUP, Astra Life, dan Asuransi Astra bakal menjadi sponsor utama GIIAS 2021.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 01 November 2021  |  21:37 WIB
AstraPay, aplikasi dompet digital garapan Grup Astra.
AstraPay, aplikasi dompet digital garapan Grup Astra.

Bisnis.com, JAKARTA - Dompet digital AstraPay dan fintech peer-to-peer (P2P) lending penyedia jasa bayar tunda (BNPL/paylater) Maucash bakal ikut memeriahkan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Sekadar informasi, PT Sedaya Multi Investama (Astra Financial & Logistic) yang meliputi kedua fintech, beserta Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), FIFGROUP, Astra Life, dan Asuransi Astra bakal menjadi sponsor utama GIIAS 2021.

Chief Operating Officer PT Astra Digital Arta atau AstraPay Ricky Gunawan mengungkap bahwa pihaknya telah berbagi tiket masuk GIIAS 2021 untuk beberapa konsumen loyal.

Selain itu, AstraPay juga bisa digunakan untuk transaksi di semua booth GIIAS 2021, termasuk untuk pembayaran tanda jadi booth ekosistem Astra.

"Kita juga akan membuka booth untuk memperkenalkan AstraPay di GIIAS 2021 untuk memperkenalkan layanan kami, yang salah satunya bisa digunakan untuk pembayaran dan paylater servis jaringan bengkel Astra," ungkapnya, Senin (1/11/2021).

Sebagai informasi, Ricky mengungkap bahwa kendati AstraPay baru seumur jagung setelah grand launching baru lakukan di 15 September 2021, pengguna terhubung telah mencapai 2,7 juta dan terhubung ke 10,5 juta merchant QRIS di seluruh Indonesia.

AstraPay mengakomodasi pembayaran angsuran kredit kendaraan multifinance Astra, premi asuransi, dan pembayaran biller di luar ekosistem Astra seperti BPJS Kesehatan, pulsa, dan listrik.

"Keunggulan kami ada di layanan paylater yang bekerja sama dengan Maucash, bukan hanya bisa digunakan untuk pembayaran biller, tapi kami menjadi satu-satunya saat ini sebagai pemain uang elektronik di Indonesia yang paylater-nya dapat dipergunakan untuk transaksi QRIS. Jadi kalau tidak ada saldo ketika mau membayar sesuatu, bisa langsung bayar via paylater," tambahnya.

Turut hadir, Presiden Direktur PT Astra Welab Digital Arta atau Maucash Rina Apriana mengungkap bahwa skema paylater bertajuk Maupaylater dalam AstraPay merupakan inovasi terbaru pihaknya di samping mengakomodasi cash loan.

Harapannya, produk paylater bisa dioptimalkan pengguna untuk pengelolaan arus kas dalam membayar beragam barang atau jasa, tagihan, sampai segala bentuk pembayaran di retail dealer dan bengkel ekosistem Astra.

Misalnya, ketika kendaraan butuh service darurat, tapi belum memiliki tunai mencukupi, layanan Maupaylater ini bisa menjadi alat pembayaran untuk Toyota Auto2000, bengkel Isuzu, sampai AHASS buat sepeda motor Honda.

Maupaylater sendiri menyediakan dua skema, yaitu sekali bayar (one-time payment) dengan nominal pinjaman mulai dari Rp15.000 hingga Rp3,5 juta dengan jangka waktu pembayaran hingga 40 hari dan biaya layanan 0,13 persen per hari, serta cicilan dengan pinjaman mulai dari Rp500.000 hingga Rp12,5 juta dengan jangka waktu hingga 12 bulan dan biaya layanan 4 persen per bulan.

Direktur Utama PT Federal International Finance Group (FIFGROUP) yang kini turut dipercaya sebagai Presiden Komisioner AstraPay Margono Tanuwijaya menjelaskan bahwa pada GIIAS 2021 ini AstraPay juga akan menjadi costumer loyalty dari Super Apps aggregator ekosistem jasa keuangan Grup Astra, yaitu MOXA.

Konsumen yang melakukan repeat order pembiayaan melalui MOXA, maka akan ada cashback voucher Astrapay sebesar Rp1 juta, sementara konsumen baru diberikan cashback voucher Astrapay sebesar Rp500 ribu.

Selain itu, seluruh konsumen yang bertransaksi di GIIAS dengan tenor 1 tahun dapat diskon angsuran Rp25 ribu per bulan, tenor 2 tahun diskon angsuran Rp50 ribu per bulan, tenor tiga tahun Rp75 ribu per bulan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota astra financial services GIIAS 2021
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top