Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Bisnis (BBSI) Jadwalkan RUPSLB 20 Desember 2021

Rapat akan diselenggarakan secara fisik dengan mengikuti ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 11 November 2021  |  17:18 WIB
Aktivitas di salah satu kantor cabang Bank Bisnis Internasional - bankbisnis.id
Aktivitas di salah satu kantor cabang Bank Bisnis Internasional - bankbisnis.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Bisnis Internasional Tbk. akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 20 Desember 2021 di Bandung. 

Berdasarkan pengumuman di Bursa Efek Indonesia pada Kamis (11/11/2021), rapat akan diselenggarakan secara fisik dengan mengikuti ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19.

Selanjutnya, pemanggilan rapat akan dilakukan pada 26 November 2021 melalui situs web Bursa Efek Indonesia, KSEI, dan perseroan. 

Pemegang saham yang berhak hadir adalah yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) perseroan pada 25 November 2021 sampai dengan pukul 16.00 WIB. 

"Pemegang saham perseroan dapat mengajukan usulan mata acara rapat yang diterima oleh Direksi paling lambat 7 hari kalender sebelum tanggal dilakukannya pemanggilan untuk rapat," tulis manajemen dalam pengumuman. 

Sebelumnya, PT Finaccel Teknologi Indonesia (FTI) atau Kredivo menambah porsi kepemilikan saham di Bank Bisnis dari sebelum transaksi 24 persen menjadi 40 persen setelah transaksi. 

Meski porsi kepemilikan sahamnya menjadi yang terbesar, tetapi FTI belum berencana menjadi pemegang saham pengendali perseroan dalam waktu dekat. Dengan demikian, tidak ada perubahan pengendalian perseroan setelah PUT II dilaksanakan. 

"Pada saat jawaban ini disampaikan, pemegang saham pengendali dan pemegang saham pengendali akhir (ultimate shareholder) perseroan adalah Sundjono Suriadi," terang manajemen dalam penjelasan kepada Bursa pada 27 Oktober 2021. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rupslb Bank Bisnis Internasional
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top