Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dorong Ekspor Nasional, Bank BJB (BJBR) Gandeng LPEI

BJBR menawarkan sejumlah produk layanan perbankan, yakni cash management. Di sisi lain, LPEI menawarkan sejumlah produk terkait penjaminan kredit dan produk lainnya yang dibutuhkan.
Kantor Bank BJB/bankbjb.co.id
Kantor Bank BJB/bankbjb.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (Bank BJB) menjalin kerja sama dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank guna meningkatkan pertumbuhan ekspor nasional melalui sejumlah layanan. 

Dalam kerja sama tersebut, BJBR menawarkan sejumlah produk layanan perbankan, yakni cash management. Di sisi lain, LPEI menawarkan sejumlah produk terkait penjaminan kredit dan produk lainnya yang dibutuhkan.

"Bank BJB memiliki orientasi bisnis yang senantiasa sejalan dengan cita-cita pemerintah dalam mewujudkan kemajuan ekonomi, termasuk dalam mendorong peningkatan ekspor nasional,” kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (22/11/2021).

Widi berharap, MoU yang dijalin Bank BJB dengan LPEI diharapkan dapat menjadi akselerator pertumbuhan ekonomi nasional melalui ekspor.

Bank BJB sebagai bank pembangunan daerah memiliki komitmen untuk memajukan perekonomian daerah dan nasional. Sebagai langkah awal kerja sama tersebut, keduanya melakukan penandatanganan MoU di The Anvaya Beach Resort Bali, Kamis (18/11/2021).

Acara tersebut diselenggarakan bersamaan dengan Seminar Nasional Pefindo Biro Kredit dan ASBANDA 2021. Direktur Komersial dan UMKM Bank BJB Nancy Adistyasari jadi menjadi perwakilan bank bjb yang menandatangani MoU dengan LPEI.

Dalam acara tersebut, turut hadir PEFINDO Biro Kredit, Asosiasi Bank Daerah (ASBANDA) dan LPEI yang menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Peluang Pertumbuhan Kredit BPD Melalui Digitalisasi Data Kredit dan Program Penjaminan Kredit Nasional di Era New Normal”. Tema tersebut diusung guna menggali potensi pertumbuhan kredit BPD melalui program penjaminan kredit dan penyaluran kredit secara digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper