Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penetapan Lani Darmawan jadi Dirut Baru CIMB Niaga Ditentukan 17 Desember

Persetujuan terhadap nama Lani Darmawan sebagai Presiden Direktur CIMB Niaga yang baru akan ditetapkan dalam RUPSLB pada 17 Desember 2021.
Karyawan beraktivitas di kantor cabang CIMB Niaga di Jakarta, Jumat (17/2)./JIBI-Abdullah Azzam
Karyawan beraktivitas di kantor cabang CIMB Niaga di Jakarta, Jumat (17/2)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Pengangkatan Lani Darmawan sebagai Presiden Direktur PT CIMB Niaga Tbk. (BNGA) akan diputuskan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 17 Desember 2021. Lani akan menggantikan Tigor M. Siahaan yang mengundurkan diri.

“Pak Tigor telah mengajukan pengunduran dirinya di akhir Oktober dan pertengahan Desember nanti akan diajukan Ibu Lani Darmawan sebagai Presiden Direktur,” ujar Head of Strategy, Investor Relationship, and Partnership CIMB Niaga Saut Parulian Saragih, Rabu (24/11/2021).

Persetujuan terhadap nama Lani Darmawan sebagai Presiden Direktur CIMB Niaga yang baru akan ditetapkan dalam RUPSLB pada 17 Desember mendatang. Saat ini, Lani Darmawan menjabat sebagai Direktur Perbankan Konsumer.

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga, Fransiska Oei mengatakan Lani Darmawan diusulkan untuk menjabat sebagai Presiden Direktur menggantikan Tigor Siahaan.

“Setelah mendapatkan rekomendasi dari Komite Nominasi & Remunerasi dan Dewan Komisaris, CIMB Niaga menominasikan Ibu Lani Darmawan sebagai Presiden Direktur perseroan, yang akan disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa CIMB Niaga pada 17 Desember 2021,” kata Fransiska.

Lani Darmawan memiliki cukup banyak pengalaman di dunia perbankan. Lani mengawali karier sebagai Deputy General Manager di PT Bank Central Asia Tbk. pada 1990-1999. Lalu, mengemban tugas sebagai Wakil Presiden di Citibank Indonesia pada 2000.

Setelah itu, Lani menjabat sebagai Consumer Banking Group Head di Lippo Bank pada 2000-2004. Kemudian, Consumer Banking Country Head di Standard Chartered Indonesia pada 2004 hingga 2010.

Pada 2010 sampai dengan 2012, Lani menjabat sebagai Executive Vice President Head of Network di PT Bank Permata Tbk. Adapun, pada 2012—2015 menjabat Direktur Retail Banking PT Bank Maybank Indonesia.

Selain itu, rencana penetapan presdir baru, bank dengan sandi BNGA itu juga mengusulkan Henky Sulistyo untuk menduduki salah satu kursi direksi.

Henky Sulistyo juga bukan sosok asing di dunia perbankan. Dia pernah menjabat sebagai Direktur PT Bank UOB Indonesia. Hengky resmi mengajukan surat pengunduran diri dari UOB pada pertengahan September 2021.

Henky Sulistyo memulai kariernya di American Express Bank Jakarta sebagai Treasury Middle Office. Dia kemudian dipindahkan ke American Express Bank Singapura hingga 2008, dengan jabatan terakhir sebagai Direktur, serta Regional Risk Manager untuk Asia Pasifik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper