Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selama 11 Bulan 2021, BTN (BBTN) Gaet 1 Juta Nasabah Baru

Pencapaian tersebut sejalan dengan target perseroan menjaga porsi dana murah (current account saving account/CASA) di level 43-44 persen hingga akhir 2021.
Suasana layanan di kantor PT Bank Tabungan Negara Tbk di Jakarta, Senin (8/1)./JIBI-Dedi Gunawan
Suasana layanan di kantor PT Bank Tabungan Negara Tbk di Jakarta, Senin (8/1)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN) mencatat sejak Januari hingga November 2021 berhasil menggaet 1 juta nasabah baru. Perolehan tersebut salah satunya disumbang oleh program loyalti untuk nasabah BTN bertajuk Batara Spekta.

Direktur Distribution and Retail Funding BTN, Jasmin mengatakan, pencapaian tersebut sejalan dengan target perseroan menjaga porsi dana murah (current account saving account/CASA) di level 43-44 persen hingga akhir 2021.

“CASA kami tahun ini targetnya sebenarnya di level 43-44 persen, tetapi saat ini sudah 45 persen atau melebihi target,” kata Jasmin dalam keterangan tertulis, Rabu (1/12/2021).

Jasmin berharap, ke depannya perseroan dapat terus menaikkan CASA atau dana murah. Dengan demikian, BTN bisa membangun CASA yang sustain, kuat, tetapi juga murah.

Jasmin mengungkapkan, perseroan terus berupaya mengembalikan hakikat sebagai bank tabungan. Dengan visi tersebut, BTN agresif berinovasi untuk menyajikan berbagai program dan produk yang menyentuh kebutuhan transaksi harian nasabah.

“Kami harapkan dengan adanya program loyalti ini nantinya BTN kembali seperti namanya, yakni bank tabungan, karena selama ini BTN dikenal sebagai bank tempat nyicil, bukan bank tempat menabung. Dengan program ini kami harapkan balik lagi BTN sebagai tempat menabung sekaligus bank tempat memberikan pembiayaan perumahan,” ujarnya.

Menurut Jasmin, dengan penguatan pada pendanaan khususnya dana murah atau CASA, diharapkan BTN akan bisa memberikan lebih banyak lagi KPR kepada nasabah dengan bunga yang lebih murah.

Sekadar informasi, Program Batara Spekta yang diluncurkan pada September 2020 merupakan program untuk meningkatkan loyalitas dan awareness nasabah dalam bertransaksi dan menabung dalam tabungan batara.

Adapun, Program Batara Spekta merupakan program yang diracik BTN bagi para nasabah tabungan baik baru maupun existing. Melalui program anyar tersebut, nasabah baru tabungan BTN bisa mendapatkan Poin Spekta, di mana poin tersebut dapat dikumpulkan nasabah saat membuka rekening tabungan Batara.

Selain itu, nasabah juga dapat mengumpulkan Poin Spekta melalui transaksi menggunakan kartu debit atau mobile banking BTN.

“Nasabah juga dapat menambah Poin Spekta dengan meningkatkan jumlah saldonya. Nantinya, poin dapat ditukar dengan berbagai produk menarik,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper